Sukses


Dapat Libur Tambahan di Bulan Puasa, Pemain Arema Wajib Kembali Tepat Waktu

Bola.com, Malang - Arema FC sempat berencana memberikan libur singkat di awal bulan Ramadhan. Pelatih sementara Arema, Kuncoro tidak ingin kondisi pemainnya menurun jika memberikan libur lebih lama.

Apalagi, mereka baru menggeber latihan fisik di pantai akhir pekan lalu. Namun setelah berdiskusi dengan manajemen, Dendi Santoso dkk. dapat libur tambahan. Mereka libur enam hari dan baru latihan kembali Senin (19/4/2021).

General Manager Arema, Ruddy Widodo menjelaskan jika libur tambahan itu untuk karena faktor toleransi saja. Pemain bisa berkumpul lebih lama di awal Ramadhan dengan keluarga.

“Alasannya biar mereka agak lama bertemu dengan keluarga. Kan Ramadhan ini setahun sekali. Selain itu saat Idul Fitri belum tahu pemain bisa mudik atau tidak. Karena pemerintah membuat larangan mudik,” jelas Ruddy.

Manajemen memahami jika nantinya kondisi pemain akan sedikit turun saat latihan kembali awal pekan depan. Tapi, hal itu tidak persoalkan. Yang penting, semua pemain kembali tepat waktu. Tidak ada lagi alasan terlambat gabung karena masalah tiket penerbangan atau lainnya.

Arema FC sudah tersisih di fase grup. Mereka hanya berlaga tiga kali dan tak pernah meraih kemenangan. Mereka jadi juru kunci grup A. Padahal, di grup itu Arema jadi salah satu unggulan. Namun, justru PSIS Semarang dan Barito Putera yang lolos. 

 

Video

2 dari 2 halaman

Pulang Kampung

Kesempatan libur sepekan ini dimanfaatkan betul bagi pemain Arema FC. Pemain yang jarang pulang kampung terlihat kumpul dengan keluarga besarnya. Hanif Sjahbandi dengan istrinya berada di Bandung.

Sedangkan kiper Kurniawan Kartika Ajie untuk pertama kalinya mudik ke Balikpapan bersama anaknya yang belum genap berusia satu tahun. Begitu juga dengan pemain yang berasal dari luar Malang,

“Saya lihat pemain memanfaatkan momen ini untuk keluarga. Biasanya, waktu Ramadhan kompetisi jalan, jadi mereka fokus dengan tim,” sambung Ruddy.

Tapi beda ceritanya jika Arema masih lolos sampai semifinal Piala Menpora 2021. Pemain belum punya waktu untuk bertemu dengan keluarga karena turnamen pra musim itu digelar sampai 25 April.

Video Populer

Foto Populer