Sukses


3 Pemain Kunci Persib yang Bisa Membuat PSS Bertekuk Lutut di Semifinal Piala Menpora 2021

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman pada leg pertama babak semifinal turnamen Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021) malam.

Dalam laga ini, Persib sedikit pincang lantaran salah satu pemain andalannya, Wander Luiz tidak bisa diturunkan. Striker asal Brasil itu terpaksa absen setelah mendapat kartu merah pada babak perempat final lawan Persebaya Surabaya.

Selain Wander Luiz, sosok Ezra Walian pun masih diragukan tampil karena sempat mengalami cedera otot usai mencetak gol cepat ke gawang Persebaya.

Namun, hal itu bukan jadi masalah bagi pelatih Persib Robert Alberts. Pelatih asal Belanda ini menyebutkan akan mempersiapkan pemain yang benar-benar siap lawan tim PS Sleman.

Setidaknya ada tiga pemain yang akan menjadi kunci Persib untuk menghadapi PS Sleman nanti. Siapa ketiga pemain tersebut? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

1. Frets Butuan

Frets Butuan akan tetap menjadi andalan Robert Alberts di sisi sayap tim Persib. Dengan kecepatannya, ia di plot melakukan serangan dari sayap hingga merangsek ke lini depan tim lawan.

Bahkan, pemain asal Ternate ini cukup berbahaya jika sudah masuk ke kotak penalti tim lawan. Ia bisa langsung mencetak gol atau memberi umpan matang kepada rekannya yang sudah berada di depan gawang lawan.

Selama turnamen Piala Menpora, pemain bernomor punggung 21 ini telah mengoleksi dua gol. Bukan tidak mungkin ia bisa kembali menciptakan gol atau assist yang berbahaya.

 

3 dari 4 halaman

2. Esteban Vizcarra

Absennya Wander Luiz dan masih diragukannya Ezra Walian dimainkan, membuat sosok Esteban Vizcarra kemungkinan akan membantu serangan yang dibangun Persib saat lawan PS Sleman nanti.

Kemampuan Vizcarra memang sudah tidak diragukan lagi oleh pelatih Robert Alberts, selain bisa bermain di sayap, ia bisa diandalkan menjadi second striker.

Kehadiran Vizcarra pun bisa memungkinkan untuk membantu menusuk ke lini pertahanan lawan dan memberi assist berbahaya bagi striker yang dipasang oleh Robert Alberts nanti.

Selama kiprahnya di Piala Menpora, pemain naturalisasi kelahiran Argentina ini telah menyumbang satu gol. Tentunya, kehadiran pemain bernomor punggung 10 di Persib akan menjadi ancaman bagi PS Sleman.

 

4 dari 4 halaman

3. Nick Kuipers

Bek tangguh Persib Bandung kelahiran Maastricht, Belanda, 8 Oktober 1992 ini tetap akan dipasangkan bersama Victor Igbonefo untuk mengawal lini pertahanan.

Dengan tinggi 1,90 meter dan kemampuannya dalam mematahkan serangan tim lawan menjadi alasan Robert Alberts untuk tetap mengandalkan Nick Kuipers di lini pertahanan Maung Bandung.

Meski selama Piala Menpora gawang Persib telah kebobolan lima gol, namun setidaknya pemain bernomor punggung 2 di Persib ini banyak menyelamatkan ancaman tim lawan bersama tandemnya Victor Igbonefo.

Memiliki postur tubuh yang tinggi, sosok Nick Kuipers pun cukup berbahaya jika menerima bola-bola atas dari tendangan bebas atau tendangan sudut. Ia pun telah membuktikan dengan sundulannya yang berbuah gol saat lawan Persebaya Surabaya.

Maka itu, pemain yang direkrut Robert sejak musim 2019 ini akan tetap dimainkan saat lawan PS Sleman di leg pertama babak semifinal Piala Menpora nanti.

Video Populer

Foto Populer