Sukses


3 Pemain PSS yang Siap Menjadi Mimpi Buruk untuk Persib Bandung di Semifinal Piala Menpora 2021

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan menantang Persib Bandung pada laga semifinal Piala Menpora 2021. Laga ini bisa dijadikan ajang pembuktian PSS yang dianggap sebagai tim kuda hitam.

Pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 bakal digelar dalam format dua leg. PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandung pada leg 1 yang digelar di Stadion Maguwoharjo (16/4/2021) dan leg 2 di Stadion Manahan, Solo (19/4/2021).

PSS mengawali Piala Menpora 2021 dengan kekalahan 1-2 dari Madura United. Setelah itu, PSS berbenah serta mampu menunjukkan pertahanan yang solid dengan pembuktian tiga laga terakhir tanpa kebobolan.

Tak sekadar bertahan dengan baik, PSS juga memiliki alur serangan yang bagus dan kedalaman skuad. Rentetan penampilan apik PSS tak bisa dipisahkan dari strategi gemilang pelatih Dejan Antonic yang dipadukan sosok-sosok berkualitas.

Para pemain hebat yang dimiliki PSS mampu mendongkrak penampilan tim. Kontribusinya beragam, mulai dari tangguhnya penjaga gawang hingga agresifnya lini depan.

Bola.com mencatat ada tiga pemain yang diprediksi memegang peran kunci dalam laga melawan Persib Bandung. Berikut ini tiga amunisi ampun PSS Sleman untuk bisa mengalahkan Persib.

2 dari 5 halaman

1. Fabiano Beltrame

Fabiano Beltrame merupakan kunci tangguhnya lini pertahanan PSS Sleman di Piala Menpora 2021. Kematangannya sebagai bek membuat lini pertahanan PSS sukar ditembus.

PSS sejauh ini baru kebobolan dua gol di Piala Menpora pada pertandingan normal. Penampilan apik Fabiano Beltrame kerap membuat lawan frustrasi dalam membongkar lini pertahanan PSS.

Pemain naturalisasi itu dikenal kuat dalam bola-bola atas dan piawai dalam menjaga kedalaman lini belakang. Hal inilah yang bakal merepotkan Persib.

3 dari 5 halaman

2. Irfan Jaya

Tak bisa dimungkiri ada peran besar Irfan Jaya di balik penampilan apik PSS Sleman di Piala Menpora 2021. Irfan Jaya sejauh ini sudah mencetak satu gol untuk PSS.

Irfan Jaya merupakan gelandang kreatif yang punya kecepatan berlari. Selain itu, Irfan Jaya juga mampu melakukan tusukan-tusukan yang merepotkan bek lawan.

Pada laga melawan Persib, PSS diyakini masih akan mengandalkan Irfan Jaya untuk membongkar lini pertahanan. Selain itu, Irfan Jaya juga dikenal memiliki umpan-umpan silang yang matang.

4 dari 5 halaman

2. Nicolas Velez

Nicola Velez menjadi ancaman nyata di lini depan PSS Sleman. Pemain asal Argentina itu dikenal sebagai penyerang yang andal mencari ruang untuk mencetak gol.

Meskipun sejauh ini baru mencetak satu gol di Piala Menpora 2021, namun Nicolas Velez tak boleh dipandang sebelah mata. Pemain berusia 30 tahun itu memiliki kelincahan dan tembakan yang akurat.

Laga melawan Persib bisa dijadikan momentum unjuk gigi bagi Nicolas Velez. Hal itulah yang bakal membuat repot lini pertahanan Persib.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer