Sukses


Liga 1: Kiper Arema Terancam Dipinjamkan Jika Ada Pemain Asing

Bola.com, Malang - Usai kandas di Piala Menpora 2021, Arema FC makin serius memburu kiper asing. Ini dilakukan manajemen klub karena sektor penjaga gawang dinilai jadi salah satu titik lemah.

Beberapa kesalahan dilakukan Teguh Amiruddin dan Utam Rusdiana berujung jebolnya gawang Arema FC. Manajemen klub mengaku sudah melakukan evaluasi dan menetapkan kandidat, tapi mereka masih tutup mulut perihal siapa kiper yang dimaksud.

"Kalau ada Kurnia Meiga (mantan kiper Arema) mungkin kami tidak mencari kiper asing," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Jika kiper asing tersebut sudah gabung, harus ada penjaga gawang lokal yang mesti dikorbankan. Sejauh ini ada empat nama, yakni Utam Rusdiana, Teguh Amiruddin, Kartika Ajie dan Andiyas Francisco. Selain itu, ada nama Tegar Surya yang berstatus kiper magang.

Karena kiper-kiper tersebut sudah dikontrak, opsi melepas mereka hanya dengan status pinjaman. Mengenai siapa kiper yang akan dipinjamkan, manajemen akan berdiskusi lebih dulu dengan pelatih kiper Felipe Americo.

Sayangnya, para kiper Arema saat ini masih bungkam. Mereka enggan berkomentar di media, apalagi setelah Arema tersisih di fase grup Piala Menpora. Mereka seakan tersudut karena dianggap jadi salah satu titik lemah tim.

Tahun lalu, Teguh siap bersaing dengan kiper asing. Sementara pelatih kiper Arema ingin anak buahnya tak ciut nyali. "Kesalahan seringkali mengajarkan kita untuk kembali ke jalan yang benar," jelas pelatih kiper Arema FC.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Berlindung dari Kesalahan Kiper Lain

Sebenarnya bukan Arema yang punya masalah di sektor penjaga gawang. Kiper tim lain juga melakukan blunder di Piala Menpora 2021. Seperti Anas Fitranto (Persita Tangerang), M. Ridho (Madura United) dan masih banyak lagi lainnya. Tapi Teguh dkk tidak ingin berlindung di balik kesalahan kiper lain.

Sebenarnya, setelah 1 tahun tak merasakan atmosfer kompetisi, posisi kiper memang rawan melakukan kesalahan. Ball feeling mereka belum kembali sehingga saat Piala Menpora 2021 digelar, banyak kesalahan yang muncul.

Video Populer

Foto Populer