Sukses


Rekap Hasil Leg Pertama Semifinal Piala Menpora 2021: Persaingan Masih Sengit

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 sudah selesai digelar. Persaingan masih sengit, meskipun Persib Banding memiliki kans paling apik lolos ke semifinal. 

Persib Bandung berhasil memetik kemenangan dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Sempat tertinggal dulu, Maung Bandung menang 2-1 atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam.

PSS berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-20. Itu berawal dari pergerakan bek kiri Samsul Arifin yang melakukan overlap ke depan untuk mencoba peruntungan.

Samsul kemudian mengirim umpan silang manis ke jantung pertahanan Maung Bandung. Saddam Gaffar berhasil menyambutnya dengan baik lewat tandukan yang gagal dibendung oleh kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

Tak berselang lama, giliran Persib yang berhasil membobol gawang lawannya pada menit ke-23. Gol mereka juga lahir lewat sundulan seperti yang dilakukan PSS, namun tercipta dari bola mati.

Febri Hariyadi melepas sepakan pojok dari sisi kanan serangan Persib. Victor Igbonefo yang sebenarnya mendapat kawalan pun mampu mengonversinya menjadi gol dan tidak mampu diantisipasi oleh kiper PSS, Ega Rizky.

Maung Bandung akhirnya memastikan kemenangan lewat gol yang mereka cetak di injury time. Gol ini tercipta melalui serangan balik cepat dengan kerja sama rapi para pemainnya.

Mulanya Beckham Putra menerima umpan yang membuatnya menyisir serangan dari sisi kanan. Dia lantas meneruskan umpan itu kepada Febri Hariyadi yang dilanjutkan dengan tembakan ke gawang PSS.

Bola tembakan itu masih mampu ditepis oleh Ega Rizky. Namun, bola lepas dan berhasil disambar Frets Butuan yang mulus menggetarkan jala gawang Super Elja.

Kemenangan 2-1 ini jelas menjadi modal menguntungkan bagi Persib untuk menghadapi leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Kans PSM dan Persija Sama Besar

Sementara itu, duel PSM Makassar kontra Persija Jakarta pada laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB, berjalan sengit sejak menit awal. Aksi jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua tim. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. 

Tak hanya skor imbang, laga Tim Juku Eja versus Tim Macan Kemayoran juga diwarnai hujan kartu. Wasit Hamim Tohari yang memimpin jalannya laga mengeluarkan 12 kartu kuning dan satu kartu merah.

Pemain PSM Makassar yang diganjar kartu kuning adalah Sutanto Tan (3'), Erwin Gutawa (5'), Zulkifli Syukur (6'), Yakob Sayuri (59'), Patrich Wanggai (83'), Abdul Rahman (83'), Rasyid Bakri (90').

Di sisi lain, pemain Persija Jakarta yang mendapatkan kartu kuning adalah Yann Motta (5'), Marc Klok (10'), Marco Motta (23'), Ramdani Lestaluhu (58'). Marco Motta kembali diganjar kartu kuning pada menit ke-84, sekaligus kartu merah yang membuat bek asal Italia itu harus menyudahi laga lebih awal.

PSM Makassar dan Persija Jakarta masih akan menjalani laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo pada 18 April mendatang. Kemenangan menjadi hal wajib jika ingin lolos ke final.

3 dari 3 halaman

Hasil Leg 1 Semifinal dan Jadwal Leg Kedua

Hasil Leg Pertama Semifnal Piala Menpora 

Kamis, 15 April 2021 

  • PSM Makassar Vs Persija Jakarta
  • Skor: 0-0 
  • Stadion: Maguwoharjo, Sleman 

Jumat, 16 April 2021

  • Persib Bandung Vs PSS Sleman
  • Skor: 2-1
  • Stadion: Maguwoharjo Sleman

 

Jadwal Leg Kedua Semifinal Piala Menpora  

Minggu, 18 April 2021

  • Persija Jakarta Vs Persija Jakarta 
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off 20:30 WIB

Senin, 19 April 2021

  • PSS Sleman Vs Persib Bandung
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off 20:30 WIB

 

Video Populer

Foto Populer