Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Persib Bungkam PSS pada Leg 1 Semifinal Piala Menpora 2021: Dominasi Maung Bandung Berlanjut

Bola.com, Sleman - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman pada leg 1 babak semifinal Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4/2021) malam WIb.

Persib Bandung tampil gemilang sepanjang pertandingan melawan PSS Sleman. Namun, awalnya klub asal Jawa Barat itu tertekan oleh sejumlah serangan yang dibangun PSS.

Gawang Persib kawalan I Made Wirawan kebobolan lebih dulu pada menit ke-20 melalui aksi Saddam Gaffar. Menerima umpan silang, Saddam Gaffar sukses melepaskan sundulan terukur ke gawang Persib.

Namun, keunggulan itu hanya berlangsung tiga menit. Persib berhasil mencetak gol penyeimbang melalui sundulan Victor Igbonefo.

Setelah itu duel semakin sengit. Kedua tim saling jual beli serangan, tetapi tidak ada gol yang tercipta sampai turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, situasi hampir serupa. Persib dan PSS mencari cara untuk menambah gol dengan melakukan serangan-serangan berbahaya.

Persib akhirnya sukses mencetak gol kedua melalui Frets Butuan pada menit ke-90+1'. Berawal dari skema serangan balik, Frets memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan PSS. Skor 2-1 untuk kemenangan Persib bertahan hingga peluit panjang.

Misi Persib untuk melaju ke final Piala Menpora 2021 belum usai. Persib kembali akan berjumpa PSS pada leg 2 semifinal Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4/2021).

Bola.com mencatat ada lima fakta menarik yang mengiringi kesuksesan Persib Bandung mengalahkan PSS Sleman pada leg 1 semifinal Piala Menpora 2021. Berikut ini fakta-fakta menariknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

1. Kemenangan ini memperpanjang dominasi Persib Bandung atas PSS Sleman. Persib tercatat sudah mengemas tujuh kemenangan, PSS sekali menang, dan dua laga berakhir imbang.

2. Pelatih Robert Alberts mencatatkan prestasi gemilang melawan PSS Sleman yakni belum terkalahkan dalam empat laga, perinciannya adalah tiga kali menang dan sekali imbang.

3. Victor Igbonefo mencetak gol pertamanya bersama Persib Bandung sepanjang sejarah. Igbonefo akhirnya pecah telur setelah membela Persib dalam 35 laga di berbagai ajang.

4. Gol ke gawang PSS Sleman menjadi yang ketiga dicetak Frets Butuan di Piala Menpora 2021. Kini Frets sejajar dengan Andri Ibo sebagai pemain tersubur kedua pada ajang turnamen pramusim tersebut.

5. Saddam Gaffar mencetak sejarah dengan mencetak gol pertama untuk PSS Sleman sejak menembus skuad utama pada 2020.

Video Populer

Foto Populer