Sukses


Tampil Dominan Saja Tak Cukup, PSS Butuh Keberuntungan untuk Lolos ke Final Piala Menpora

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman harus menelan kekalahan 1-2 dari Persib Bandung dalam leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam.

Dalam pertandingan ini, PSS sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol striker Saddam Emirudin Gaffar di menit ke-19. Sayangnya Persib mampu membalas beberapa menit kemudian malui gol Victor Igbonefo.

Bahkan striker Persib, Frets Butuan ikut menghukum PSS lewat golnya di menit-menit akhir menjelang laga usai. PSS sepertinya kurang beruntung dalam laga ini.

Betapa tidak, tim berjulukan Elang Jawa tampil tidak seperti biasanya. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan bermain seperti kesetanan, dengan determinasi tinggi, unggul dalam penguasa bola, mendominasi permainan, hingga banyaknya peluang yang tercipta.

Namun hal itu tidak cukup bagi PSS untuk mengamankan laga dengan kemenangan. Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic ikut memberikan tanggapan atas performa timnya yang kurang dinaungi Dewi Fortuna.

"Selama 90 menit anak-anak bermain bagus sekali. Ada empat peluang mutlak, sempat unggul terlebih dahulu, walau harus kemasukan di menit akhir," terang Dejan Antonic merespons performa anak asuhnya setelah pertandingan.

"Semua pemain tampil oke, masih ada 90 menit di solo. Banyak hal diperbaiki, belajar banyak. PSS Sleman juga butuh sedikit keberuntungan, jika di Maguwo belum, mungkin nanti di solo bisa lebih beruntung," tegas sang pelatih asal Serbia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kenang Gol Perdana

PSS masih memiliki kans menyingkirkan Persib dan menggenggam tiket final Piala Menpora. Yakni melakoni partai leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

Dengan catatan, PSS wajib menang dengan keunggulan minimal selisih dua gol atas Persib. Melihat potensi yang dimiliki, PSS masih punya peluang yang sama besarnya dengan Persib.

Striker PSS, Saddam Emirudin Gaffar optimistis timnya mampu melewati ujian kedua nanti. Terutama setelah keberhasilannya mencetak gol ke gawang Persib dan merupakan torehan pertamanya di ajang ini.

"Alhamdulillah bisa cetak gol dan tim bermain bagus. Semoga di Solo nanti kami lebih beruntung lagi," jelas pemain asal Jepara.

Video Populer

Foto Populer