Sukses


Kalahkan PSS di Leg Pertama Semifinal Piala Menpora, Persib Memperlihatkan Karakter Pemenang

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung menang 2-1 atas PSS Sleman dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam. Meski menang, pelatih Persib, Robert Alberts, menyebut pertandingan berjalan imbang dan kedua tim sama-sama memiliki determinasi yang kuat untuk memenangi pertandingan.

Persib Bandung sempat tertinggal lebih dulu oleh gol PSS Sleman yang dicetak lewat tandukan Sadam Gaffar pada menit ke-19. Namun, Persib langsung menyamakan kedudukan lewat tandukan Victor Igbenefo pada menit ke-22.

Bermain imbang sepanjang pertandingan, Persib akhirnya berhasil berbalik unggul pada masa injury time. Frets Butuan membantu Maung Bandung memenangkan pertandingan lewat gol yang dicetaknya pada menit-menit akhir pertandingan.

Robert Alberts menyambut positif hasil pertandingan tersebut. Namun, pelatih asal Belanda itu juga mengakui tekanan dari PSS Sleman yang memberikan perlawanan yang sengit membuat kedua tim berimbang sepanjang jalannya pertandingan dan tidak memperlihatkan sepak bola yang cukup bagus.

"Kualitas permainan sepak bolanya memang tidak terlalu bagus karena kedua tim memiliki tekanan untuk menang alih-alih mencoba membangun permainan. Jadi kualitas dari permainan tidak terlalu bagus," ujar Robert Alberts setelah pertandingan berakhir.

Tim kami memperlihatkan karakter itu. Saya pikir skor 2-1 bagus. Seperti yang sudah saya katakan, ini memperlihatkan karakter tim yang ingin memenangkan pertandingan," lanjut pelatih asal Belanda itu.

Meski demikian, Robert mengakui skor akhir 2-1 tetap tidak menunjukan gaya bermain dari kedua tim yang sebenarnya, baik Persib Bandung maupun PSS Sleman, karena jauh lebih dini untuk bermain di laga kompetitif karena sudah satu tahun tidak bermain sepak bola.

Video

2 dari 2 halaman

Tetap di Sleman

Robert Alberts memastikan Persib Bandung akan tetap berada di Yogyakarta meski leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

"Kami tidak pergi ke Solo, karena pada laga berikutnya jika kami ke final, akan digelar lagi di Sleman. Jadi kami tetap di Yogyakarta dan di hotel tempat kami tinggal," ujar Robert Alberts.

"Jadi pada hari pertandingan kami langsung berkendara ke Solo untuk bermain dan setelah itu kembali lagi ke sini. Format semifinal dan final di masa Ramadan ini membuat kami tidak bisa meminta pemain bolak-balik melakukan perjalanan," lanjutnya.

Persib memutuskan tetap di Yogyakarta, termasuk dalam melakukan persiapan latihan. Mereka baru akan bertolak ke Solo pada hari pertandingan dan akan kembali ke Yogyakarta setelah laga leg kedua semifinal berakhir, entah mereka lolos atau tidak ke final Piala Menpora 2021.

Video Populer

Foto Populer