Sukses


Slemania Optimistis PSS Bisa Singkirkan Persib dan Melaju ke Final Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Satu kaki Persib Bandung sudah berada di final Piala Menpora 2021. Maung Bandung berhasil meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Jumat (16/4/2021) malam WIB.

PSS Sleman dan Persib Bandung akan kembali bersua dalam leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). Meski Persib sedang berada di atas angin, jangan lupakan PSS yang masih punya kans yang sama besarnya dengan Persib walau sedikit lebih sulit.

Secara matematis, PSS Sleman memerlukan kemenangan dengan keunggulan dua gol atas Persib jika ingin melanjutkan perjalanan ke final. Tekad besar yang sebelumnya disampaikan oleh pelatih Dejan Antonic maupun seluruh pemainnya, bahwa peluang lolos masih besar.

Begitupun dengan semangat para pendukung setia PSS Sleman yang masih menyala dan berkobar. Kelompok suporter PSS, Slemania, menanggapi kiprah dan potensi tim pujaannya yang tampil luar biasa hebat di Piala Menpora 2021.

"Kami sebenarnya tidak menyangka melihat pencapaian PSS yang bisa mencapai semifinal. Apalagi jika melihat permainan PSS yang belum maksimal di babak penyisihan," ujar Ketua Umum Slemania, Rengga Dian Senjaya, kepada Bola.com, Sabtu (17/4/2021).

Slemania meyakini PSS mampu melewati ujian yang bernama Persib selama 90 menit permainan di Solo. Ia sepakat bahwa hanya dengan hasil akhir bisa menentukan pemenangnya, bukan bermain lebih dominan.

"Jika melihat permainan tadi malam, saya yakin PSS Sleman masih bisa lolos ke final. Mendominasi sepanjang pertandingan, tapi hanya kebobolan pada menit akhir. Sepak bola itu yang menentukan adalah hasil akhir, bukan siapa yang mendominasi pertandingan," ujar Rangga.

2 dari 3 halaman

Mendongkrak Motivasi Pemain

Saat masuk ke babak empat besar, PSS Sleman sebenarnya sedikit diuntungkan dengan bermain di Stadion Maguwoharjo. Sekalipun tidak melibatkan penonton atau suporter yang hadir di stadion, Maguwoharjo merupakan rumah dari tim Elang Jawa.

Begitu pun jika nanti PSS berhasil melaju ke final, mereka akan kembali tampil di Stadion Maguwoharjo untuk leg pertama. Bagi Slemania, PSS wajib menampilkan karakter dan penampilan terbaik di mana pun lokasi pertandingannya.

"Bermain di mana pun, kami juga tidak terlalu memikirkannya. Satu yang penting, pemain merasa nyaman bermain. Bentuk dukungan Slemania adalah dukungan melalui media sosial serta melalui doa dari rumah masing-masing," ujar Rengga.

"Intinya PSS mulai memperlihatkan progres permainan. Pemain sudah mulai mengerti strategi  apa yang diinginkan pelatih. Jika sudah begini, maka hasil yang bagus akan mengikuti," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer