Sukses


Plus Minus Persib Bandung Setelah Bungkam PSS di Leg Pertama Semifinal Piala Menpora: Belum Waktunya Bersantai

Bola.com, Solo - Kemenangan Persib Bandung atas PSS Sleman dengan skor 2-1 pada leg pertama semifinal Piala Menpora, Jumat (16/4/2021), masih menyisakan beberapa pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

Meski sudah mengantongi modal apik untuk menghadapi leg kedua semifinal, Senin (19/4/2021), posisi Persib Bandung masih jauh dari aman. 

Tim yang diarsiteki Robert Alberts itu masih terlihat kurang gereget dalam mengendalikan permainan. Lini depan menjadi masalah yang cukup besar bagi tim berjulukan Maung Bandung ini.

Absennya Wander Luiz dan Ezra Wilian membuat pelatih Robert Alberts kesulitan memaksimalkan lini depan. Terlebih, Ferdinand Sinaga belum terlihat fit 100 persen setelah satu tahun tidak merasakan pertandingan.

Akibatnya, serangan yang dibangun Persib saat memasuki pertahanan lawan sulit diselesaikan dengan baik. Hal ini tentu menjadi PR bagi pelatih asal Belanda tersebut untuk menghadapi leg kedua. 

Padahal dari sisi sayap Persib sudah cukup mumpuni dengan adanya Frets Butuan dan Febri Hariyadi. Berkat keberadaan dua pemain sayap yang memiliki kecepatan dan akurasi dalam memberi umpan ke depan gawang, sektor ini menjadi cukup berbahaya.

Lini tengah Persib Bandung juga masih harus dibenahi. Kerja sama dan chemistry antara Farshad Noor dan Dedi Kusnandar masih harus terus dibangun. Farshad yang baru gabung Persib butuh waktu untuk bisa mengenali karakter rekan-rekannya di Persib.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mudah Kehilangan Bola

Mudah kehilangan bola dan kurangnya konsentrasi menjadi catatan yang harus dibenahi Persib supaya lebih maksimal pada leg kedua. Minimnya umpan terobosan dari tengah tentu menjadi perhatian Robert Alberts.

Beruntung, Persib cepat melakukan pergantian dengan memasukkan Beckham Putra Nugraha dan Abdul Aziz yang bisa menjadi pembeda bagi Persib pada babak kedua, sehingga membuahkan gol yang memastikan kemenangan. 

Sementara lini belakang, secara kualitas individu tidak diragukan lagi berkat keberadaan Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. Mereka memiliki postur tubuh memadai sebagai palang pintu pertahanan Maung Bandung.

Namun, terkadang duet Igbonefo - Nick kurang konsentrasi terutama dalam serangan-serangan balik cepat yang dibangun tim lawan. Tak heran sepanjang turnamen Piala Menpora, Persib kerap kebobolan.

Hal itu tentu harus menjadi perhatian serius Robert Alberts. Di posisi bek sayap sudah cukup mumpuni, namun Henhen Herdiana yang masih harus lebih cepat ke posisi semula saat menusuk ke depan.

 

Video Populer

Foto Populer