Sukses


Arema FC Kembali Latihan Senin Sore, Pemain Berkomitmen Tak Ada yang Terlambat Bergabung

Bola.com, Malang - Libur latihan yang diberikan manajemen klub kepada pemain Arema FC akan berakhir. Dendi Santoso dkk. bakal kembali berlatih pada Senin (19/4/2021). Berbeda dengan latihan perdana pada momen-momen sebelumnya, kini pemain Arema FC sepakat tidak ada alasan bagi mereka yang terlambat bergabung dalam latihan.

Biasanya, selalu ada pemain yang datang terlambat setelah libur lumayan panjang. Alasannya beragam, mulai dari keperluan keluarga hingga kendala transportasi. Namun, budaya tersebut mulai dikikis. Sejak Arema FC tersingkir di fase grup Piala Menpora 2021, para pemain sepakat tidak ada alasan untuk terlambat berlatih.

"Insyaallah besok semua pemain datang saat latihan, begitu pun dengan yang masih mengalami cedera. Ini hikmah setelah tidak lolos di Piala Menpora. Mereka menyadari pentingnya sebuah persiapan. Kekompakan juga terbentuk ketika semua berada di lapangan," ujar pelatih sementara Arema FC, Kuncoro.

Nantinya jika ada yang masih terlambat bergabung dalam latihan, tim kepelatihan Arema FC tidak ingin membicarakan sanksi untuk para pemain. Alasannya, itu sudah menjadi komitmen para pemain yang harus dijaga.

Mayoritas pemain Arema FC memang tengah kembali ke kampung halaman masing-masing, seperti Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, Kurniawan Kartika Ajie, dan masih banyak yang lain. Tapi, mereka akan kembali tepat waktu karena manajemen sudah memberikan libur yang lumayan panjang.

Sejak hari ini hingga Senin siang, mes Arema FC bakal ramai lagi. Maklum selama libur setelah mengikuti Piala Menpora, hanya ada tiga pemain saja yang bertahan, yaitu Utam Rusdiana, Ridwan Tawainella, dan Andriyas Francisco.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Program dan Durasi Latihan Saat Ramadan

Bicara soal program latihan Arema FC selama Ramadan, Kuncoro sedikit memberikan bocoran. Rencananya latihan akan dimulai pada pukul 15.45 WIB dan berjalan dengan durasi satu setengah jam.

Tidak ada latihan pagi seperti biasanya. Program latihan pun dibuat tidak terlalu berat karena tujuannya hanya untuk menjaga fisik pemain agar tidak turun.

"Kami pilih waktu latihan 15.45 karena cuaca sudah tidak terlalu panas. Hormati pemain yang menjalankan ibadah puasa. Untuk latihan, belum ada rencana buka puasa di lapangan. Mereka akan langsung pulang, karena sepertinya ada waktu yang cukup untuk berbuka puasa di rumah masing-masing," ujar Kuncoro.

Namun, durasi latihan nantinya akan dievaluasi lagi. Ada kemungkinan pemain bakal terjebak macet di jalan ketika pulang latihan, yang membuat mereka justru harus berbuka puasa di perjalanan. Apalagi lapangan latihan Arema FC sekarang cukup jauh dari pusat Kota Malang, yang membutuhkan waktu sekitar 35 hingga 40 menit.

 

Video Populer

Foto Populer