Sukses


Liga 1: Cerita Arema Latihan Perdana di Bulan Ramadan, Butuh Penyesuaian karena Perut Kosong

Bola.com, Malang - Arema FC menggelar latihan pertama di bulan Ramadan pada Senin sore (19/4/2021) di Lapangan Ketawang, Kabupaten Malang. Semua pemain hadir dalam latihan itu karena sepakat tidak ada yang datang terlambat.

Pelatih sementara Arema, Kuncoro memberikan program latihan yang tidak terlalu berat. Mereka melakukan pemanasan berlari satu putaran lapangan. Padahal biasanya sesi itu dilakukan sampai tiga kali putaran.

Setelahnya, latihan dilakukan dengan bola untuk mengembalikan feeling ball pemain setelah libur sepekan.

“Semua berjalan lancar. Tapi karena ini latihan pertama di bulan Ramadan, pemain masih adaptasi. Karena butuh penyesuaian latihan dengan kondisi perut kosong,” jelas Kuncoro.

Sebenarnya setiap tahun selalu ada latihan di bulan Ramadan. Namun, Dendi Santoso dkk. tetap butuh waktu saat latihan pertama.

“Mungkin beberapa hari mereka sudah bisa adaptasi. Kalau latihan pertama, tadi mereka terlihat kelelahan. Itu wajar. Tapi pelan-pelan nanti terbiasa,” sambungnya.

Sebenarnya ada satu hal yang diluar prediksi tim pelatih dalam latihan perdana. Jam latihan Arema FC sudah dimundurkan jadi pukul 15.45, dengan harapan cuaca sudah tidak terlalu panas.

“Tapi tadi masih agak panas cuacanya. Jadi pemain juga lebih capek. Padahal kami harap latihan sore cuaca lebih dingin,” sambungnya.

Video

2 dari 2 halaman

Uji Coba

Selama latihan, memang tidak ada pemain Arema FC yang mengeluh. Tapi Kuncoro melihat dari gestur pemain yang sudah letih terutama saat small game.

“Sebelum libur latihan, latihan game berjalan seperti strategi yang tim pelatih instruksikan. Tapi tadi, kurang berjalan strateginya. Jadi, harus ditata kembali,” tegasnya.

Untuk mengembalikan fisik dan sentuhan pemainnya di bulan Ramadan, Kuncoro mengaku butuh waktu sekitar satu minggu.

Setelah itu, ada kemungkinan mereka beruji coba dengan klub Liga 1, Persipura Jayapura. Karena tim asal Papua itu akan melakukan pemusatan latihan di Jawa Timur untuk persiapan play-off Piala AFC. Arema jadi satu di antara lawan tandingnya.

“Manajemen nanti yang akan berkomunikasi terkait ujicoba itu. Intinya, kami siap membantu persiapan Persipura di Piala AFC,” tegasnya.

  

Video Populer

Foto Populer