Sukses


3 Pemain Terbaik Semifinal Piala Menpora: Hilman Syah Jago Banget!

Bola.com, Solo - Persija Jakarta dan Persib Bandung keluar sebagai pemenang di babak semifinal Piala Menpora 2021. Keduanya berhasil lolos dari lubang jarum secara dramatis.

Persija harus bersusah payah mengalahkan PSM Makassar melalui adu tendangan penalti. Pasalnya, kedua tim bermain imbang 0-0 dalam dua kali pertemuan.

Persija mengatasi PSM 4-3 melalui babak tos-tosan setelah dua kali tertinggal. Macan Kemayoran, julukannya, juga membutuhkan penendang kedelapan untuk menang.

Persib nyaris memiliki cerita yang sama dengan Persija. Namun, tim berjulukan Pangeran Biru itu masih mampu mengalahkan PSS Sleman 3-2 secara agregat lewat dua leg.

Persib berhasil menang 2-1 atas PSS pada leg pertama. Pada pertemuan kedua, Pangeran Biru tertinggal 0-1 hingga menit ke-84 sebelum Ezra Walian menyamakan kedudukan untuk mengunci tiket ke final Piala Menpora.

Sejumlah pemain tampil impresif punya peran besar terhadap permainan timnya. Bola.com merangkum tiga di antara yang terbaik di semifinal Piala Menpora.

2 dari 5 halaman

Marc Klok

Marc Klok berhasil keluar dari tekanan ketika melawan PSM yang notabene mantan timnya. Gelandang berusia 28 tahun itu kerap menjadi sasaran permainan keras tim lawan.

Namun, emosi Klok tidak terpancing. Dia tetap mampu menjadi jenderal lapangan tengah Persija.

Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu juga menjadi satu dari empat pemain tim ibu kota yang mencetak gol di adu penalti.

3 dari 5 halaman

Hilman Syah

Hilman Syah adalah bintang yang sebenarnya pada partai PSM kontra Persija. Dia dua kali tidak kebobolan dalam semifinal dan menahan empat tendangan di babak tos-tosan.

Namun, penampilan heroik Hilman Syah tidak didukung oleh rekan-rekannya. Sempat dua kali unggul di adu penalti, PSM kalah 3-4.

Hilman Syah berhasil bikin barisan tukang gedor Persija seperti Marko Simic dan Osvaldo Haay frustrasi.

4 dari 5 halaman

Ezra Walian

Ezra Walian adalah pemain yang tepat di tempat yang tepat. Berkat gol penyama kedudukannya, Persib berhasil melaju ke final Piala Menpora.

Striker naturalisasi itu tidak banyak dimainkan sebagai starter di Piala Menpora karena faktor kebugaran dan cedera. Namun, ia tidak pernah mengecewakan ketika diberikan kesempatan bermain.

Sejauh ini, Ezra Walian telah merangkum tiga gol dari empat penampilannya di Piala Menpora.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer