Sukses


5 Kandidat Pemain Terbaik di Piala Menpora 2021: Tidak Semua dari Tim Finalis

Bola.com, Solo - Sebentar lagi, Piala Menpora 2021 segera tuntas. Umumnya di setiap turnamen, selain menunggu siapa klub yang menjadi juara, pemilihan pemain terbaik juga menjadi daya tarik.

Piala Menpora tinggal mempertandingkan dua partai lagi. Persija Jakarta bakal berhadapan dengan Persib Bandung pada partai puncak.

Leg pertama digelar pada 22 April 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertemuan kedua digulirkan di Stadion Manahan, Solo, tiga hari berselang.

Sejak dimulai pada 21 Maret 2021 sampai saat ini, Piala Menpora telah menyuguhkan aksi-aksi terbaik dari para pemain berkualitas.

Mendekati pengujung turnamen, kandidat pemain terbaik Piala Menpora mulai dapat dikerucutkan. Kriteria yang dipakai adalah statistik dan pencapaian tim sejauh ini.

Bola.com mencoba merangkum lima kandidat pemain terbaik Piala Menpora. Berikut ulasan singkatnya.

2 dari 7 halaman

1. Assanur Rijal

Sampai saat ini, belum ada yang mampu mengalahkan torehan Assanur Rijal di Piala Menpora. Striker berusia 25 tahun itu menyumbangkan empat gol untuk Persiraja Banda Aceh hanya di babak penyisihan.

Sayang, pundi-pundi gol Assanur Rijal tidak mungkin bertambah. Sebab, Persiraja telah tersingkir di peta persaingan Piala Menpora sejak fase grup.

3 dari 7 halaman

2. Febri Hariyadi

Keberhasilan Persib Bandung melaju ke final Piala Menpora tidak lepas dari peran Febri Hariyadi. Selain dengan permainannya, winger berusia 25 tahun tersebut juga berkontribusi lewat catatan statistik.

Febri adalah pemimpin daftar assist di Piala Menpora. Pemain yang karib dipanggil Bow itu telah membuat tiga umpan untuk menjadi gol Persib.

4 dari 7 halaman

3. Hilman Syah

Hilman Syah telah membuktikan bahwa ia adalah kiper terbaik di Piala Menpora. Penjaga gawang berusia 23 tahun itu mampu menepis enam tendangan penalti pada babak tos-tosan sepanjang turnamen.

Namun, performa heroik Hilman Syah harus terhenti di babak semifinal. PSM gagal melaju ke partai puncak setelah kalah 3-4 dari Persija melalui adu penalti.

5 dari 7 halaman

4. Frets Butuan

Selain Febri, Frets Butuan adalah pilar penting Persib di Piala Menpora. Bersama Ezra Walian, winger berusia 24 tahun itu menjadi pemain tersubur tim dengan tiga gol.

Selain subur, kelebihan Frets lainnya adalah tidak egois dengan rekan setim. Buktinya, mantan pemain PSMS Medan itu mampu membuat dua assists.

6 dari 7 halaman

5. Marc Klok

Marc Klok adalah nyawa Persija di lini tengah. Gelandang berusia 28 tahun itu bermain baik sebagai komposer tim dan tukang jagal.

Sebagai gelandang bertahan, Marc Klok punya catatan cukup mumpuni di Piala Menpora. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu telah membukukan satu gol dan dua assists.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer