Sukses


3 Supersub Persib Spesialis Pemecah Kebuntuan di Piala Menpora, Bisa Bikin Persija Panik

Bola.com, Sleman - Skuad pemain Persib Bandung begitu dalam di Piala Menpora 2021. Kualitas antara pemain utama dan pelapis tidak jauh berbeda.

Faktor itu menjadi satu di antara alasan pelatih Robert Alberts berani merotasi starting eleven Persib Bandung di Piala Menpora.

Persib akan menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama babak final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

Ferdinand Sinaga adalah satu dari sekian banyak pemain spesialisasi supersub di Persib. Penyerang berusia 32 tahun itu kerap dimainkan dari bangku cadangan.

Di Piala Menpora, Ferdinand telah bermain lima kali untuk Persib Bandung, dengan tiga di antaranya berawal dari bangku cadangan. Dari jumlah itu, mantan pemain PSM Makassar ini sekali menjebol gawang lawan.

2 dari 4 halaman

Abdul Aziz

Selain Ferdinand, Abdul Aziz juga cukup sering bermain dari bangku cadangan. Robert Alberts memercayainya tampil untuk memberikan kesegaran di lini tengah.

Empat kali Abdul Aziz bermain di Piala Menpora, dengan sekali sebagai starter. Gelandang berusia 27 tahun itu bisa menjadi alternatif Persib untuk melawan Persija.

Abdul Aziz punya beberapa kelebihan sebagai gelandang. Mantan pemain PSMS Medan ini cekatan dengan bola dan lihai dalam mengatur tempo serangan.

3 dari 4 halaman

Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra mulai kehilangan posisinya sebagai starter. Kini, winger Persib Bandung itu mulai sering dimainkan sebagai supersub.

Vizcarra punya kemampuan sebagai pemain pemecah kebuntuan. Pesepak bola naturalisasi asal Argentina itu punya skill di atas rata-rata dan insting gol yang lumayan tajam.

Sejauh ini, Vizcarra lima kali bermain di Piala Menpora, dengan dua di antaranya sebagai supersub. Mantan pemain Semen Padang itu menorehkan satu gol.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer