Sukses


Antusias Dipanggil Timnas Indonesia, Marc Klok Siap Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, menyambut antusias kesempatan untuk tampil di Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi itu mengaku siap membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

Harapan Marc Klok untuk membela Timnas Indonesia akhirnya terwujud. Marc Klok masuk dalam daftar 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia pada 1 Mei 2021 di Jakarta.

Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai persiapan untuk mengikuti tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Marc Klok yang baru terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Menpora 2021 tak ingin menyia-nyiakan momentum ini.

"Tentu saya sangat senang dan bangga resmi dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia. Saya juga bersyukur karena April dan Mei ini menjadi momen spesial bagi saya, seperti mendapatkan gelar pemain terbaik dan Persija menjadi juara Piala Menpora dan dua pekan lagi saya akan menunggu kelahiran anak pertama saya," kata Marc Klok seperti dikutip situs resmi PSSI.

"Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia serta mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang telah membantu saya dalam proses naturalisasi," tegas Marc Klok.

Sebelum bertempur dalam tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di Uni Emirat Arab. Pasukan Shin Tae-yong akan melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pantang Kendur

Setelah melakukan dua laga uji coba, Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Garuda akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/7/2021).

Secara matematis memang Timnas Indonesia sudah tidak lagi berpeluang karena menjadi penghuni dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2021. Namun, Marc Klok tetap bertekad untuk memberikan kemampuan terbaik di lapangan.

"Kami akui peluang lolos ke Piala Dunia 2022 sudah tidak ada, tapi kami harus raih hasil yang maksimal dan tentu bekerja keras," ucap Marc Klok.

Video Populer

Foto Populer