Sukses


Hadapi Liga 1 2021, Kiper Arema Tetap Latihan Berat Sepanjang Ramadan

Bola.com, Malang - Arema FC sudah dua pekan menggelar latihan di bulan Ramadan. Dari program yang diberikan, latihan untuk kiper terlihat tetap berat, sedangkan pemain lain mendapat penyesuaikan karena sedang menjalankan ibadah puasa.

Para kiper Arema sebenarnya juga berpuasa, karena semuanya beragama Islam, yaitu Kartika Ajie, Teguh Amiruddin, Andriyas Francisco, Utam Rusdiana, dan Tegar Surya Mahendra. Tapi pelatih kiper Felipe Americo ingin mengejar program latihan sebagai bagian evaluasi di Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, dua kiper yang turun di turnamen pra musim, Teguh dan Utam sempat melakukan kesalahan yang berujung kebobolan. Beberapa kelemahan itu dibenahi selama Ramadan.

“Kerja kuat untuk penjaga gawang sangatlah penting. Ini membuat kekuatan yang diperlukan untuk mempraktikan penyelamatan lebih besar,” jelas pelatih kiper asal Brasil tersebut, Rabu (28/4/2021). 

Lima kiper Arema tak hanya mendapat program menangkap bola. Mereka juga berlatih mendistribusikan bola untuk skema build up dengan kaki. Selain itu, Teguh dkk banyak dapat latihan memotong umpan silang lawan sekaligus latihan reaksi. Melihat program latihan kiper yang tetap berat, tim pelatih Arema memberikan apresiasi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Semangat Luar Biasa

“Kami lihat semangat mereka untuk membukukan performa yang lebih baik itu luar biasa. Meskipun mereka tetap menjalankan ibadah puasa,” puji asisten pelatih Arema, Siswantoro.

Selama Ramadan, Arema sudah memangkas durasi waktu latihan. Tujuannya agar pemain tidak terlalu terkuras tenaganya.

Namun, program untuk kiper sepenuhnya dipasrahkan kepada Felipe. Tim pelatih tetap memberikan dukungan agar para kiper Arema bisa tampil lebih maksimal dalam kompetisi Liga 1 yang diputar 3 Juli mendatang.   

 

Video Populer

Foto Populer