Sukses


Liga 1: Persebaya Siap Berburu Pemain Asing, Termasuk Bek Baru

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku bakal melakukan perburuan untuk mendapatkan pemain asing baru. Seperti diketahui, Persebaya hanya mengandalkan pemain lokal selama Piala Menpora 2021.

Pada musim 2020, tim berjulukan Bajul Ijo itu memiliki empat pemain asing yang menghuni lini tengah dan lini depan. Mereka adalah David da Silva (striker/Brasil), Mahmoud Eid (winger/Palestina), Aryn Williams (gelandang/Australia), dan Makan Konate (gelandang/Mali).

Kali ini, Aji Santoso berencana untuk merekrut bek asing juga. Jadi, komposisi legiun impor di masing-masing lini Persebaya Surabaya akan merata. Selain itu, ada juga faktor lain yang membuat Aji ingin memiliki bek asing.

“Empat kuota pemain asing akan kami penuhi. Kami sedikit mengubah komposisi. Musim kemarin saya tidak mengambil stoper (asing), sekarang pakai stoper. Ini antisipasi kalau pemain-pemain Persebaya dipanggil Timnas (Indonesia). Jadi kami tidak terlalu kebingungan,” ungkapnya.

Kebutuhan stoper asing itu juga dilandasi oleh barisan pemain belakang yang didominasi oleh pemain muda. Mereka adalah Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Arif Satria, Koko Ari Araya, dll. Keberadaan bek asing akan mengangkat moral pemain.

Belum lagi, nama-nama itu merupakan pemain Timnas Indonesia yang secara reguler mengikuti pemusatan latihan. Mereka akan sangat mungkin absen pada laga-laga tertentu yang dijalani Persebaya, mengingat agenda skuad Garuda selalu bertabrakan dengan jadwal kompetisi Liga 1.

 

2 dari 3 halaman

Kapan Pemain Asing Tiba?

Dengan rencana tersebut, kapan para pemain asing tersebut akan tiba ke Surabaya?

“Saya akan berbicara dengan manajemen soal program dan rencana ke Liga 1. Juga saya akan membahas soal pemain asing. Tapi, saya sudah punya agendanya kapan mereka harus datang,” imbuh pelatih asli Malang itu.

Kebutuhan pemain asing tersebut juga berkaca pada hasil di Piala Menpora 2021. Meski hanya mengandalkan pemain lokal, Persebaya tetap mampu tampil apik. Keberadaan pemain asing di Liga 1 diharapkan akan semakin mendongkrak prestasi Bajul Ijo.

“Dalam Piala Menpora, saya melihat pemain-pemain sudah bermain luar biasa. Saya sangat yakin kalau pemain-pemain ini dibantu oleh pemain asing yang berkualitas, InsyaAllah, Persebaya akan lari dan terbang tinggi,” ujar Aji Santoso.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer