Sukses


Persebaya Tak Ingin Gembar-Gembor di Bursa Transfer Liga 1

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya Surabaya mulai menata program untuk berkiprah di Liga 1 2021. Skuat Bajul Ijo sudah berlatih kembali sejak Senin (26/4/2021). Mereka juga bisa menggunakan Stadion Gelora 10 November.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda, enggan membeberkan mengenai rencana perekrutan pemain di bursa transfer kali ini. Baginya, sudah menjadi karakter manajemen Persebaya untuk tidak banyak bicara di jendela transfer.

“Nanti saya kira teman-teman suporter pun paham bagaimana gaya kami bekerja. Kami tidak akan  banyak gembar-gembor, tidak banyak gaduh di bursa transfer. Saya kira dalam empat tahun terakhir sudah terlihat,” kata Azrul Ananda.

“Kami pasti serius dalam pengembangan Persebaya ini. Setelah pandemi ini, bukan hanya memikirkan tahun ini, tapi juga memikirkan kami harus punya rencana 2-3 tahun ke depan,” imbuh pria berusia 43 tahun itu.

Sebelumnya, pelatih tim berjulukan Bajul Ijo, Aji Santoso, menyatakan bakal melakukan perburuan untuk mendapatkan pemain asing baru. Seperti diketahui, Persebaya hanya mengandalkan pemain lokal saja selama Piala Menpora 2021.

Pada musim 2020, Persebaya Surabaya memiliki empat pemain asing yang menghuni lini tengah dan lini depan. Mereka adalah David da Silva (striker/Brasil), Mahmoud Eid (winger/Palestina), Aryn Williams (gelandang/Australia), dan Makan Konate (gelandang/Mali).

Video

2 dari 2 halaman

Cari Bek

Aji Santoso berencana untuk merekrut bek asing juga. Jadi, komposisi legiun impor di masing-masing lini Persebaya Surabaya akan merata. Selain itu, ada juga faktor lain yang membuat Aji ingin memiliki bek asing.

Kebutuhan stoper asing itu juga dilandasi oleh barisan pemain belakang yang didominasi oleh pemain muda. Mereka adalah Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Arif Satria, Koko Ari Araya, dll. Keberadaan bek asing akan mengangkat moral pemain.

Belum lagi, nama-nama itu merupakan pemain Timnas Indonesia yang secara reguler mengikuti pemusatan latihan. Mereka akan sangat mungkin absen di laga-laga tertentu mengingat agenda skuat Garuda selalu bertabrakan dengan jadwal kompetisi Liga 1.

Kebutuhan pemain asing ini juga berkaca pada hasil di Piala Menpora 2021. Meski hanya mengandalkan pemain lokal, Persebaya tetap mampu tampil apik. Keberadaan pemain asing di Liga 1 diharapkan akan semakin mendongkrak prestasi Bajul Ijo.   

Video Populer

Foto Populer