Sukses


2 Pemain Gabung Persebaya, Top Scorer Persipura U-20 dan Eks Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Surabay - Persebaya Surabaya kedatangan pemain baru dalam latihan persiapan menatap Liga 1 2021. Dua pemain itu sudah mulai ikut berlatih bersama Bajul Ijo di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, sejak Rabu (28/4/2021).

Mereka adalah Daud Yafet Kareh dan Arizky Wahyu Satria. Keduanya masih menjalani trial bersama Persebaya. Mereka memiliki perbedaan posisi bermain. Daud adalah seorang striker, sedangkan Arizky berposisi sebagai bek kanan.

Daud sendiri tercatat sebagai pemain jebolan Persipura U-20. Dia menjadi top scorer tim Mutiara Hitam muda pada ajang Elite Pro Academy U-20 Liga 1 2019 dengan koleksi 7 gol. Dua di antaranya dicetak ke gawang Persebaya U-20.

Sementara itu, Arizky tercatat sebagai pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U-19 pada 2016. Pemain kebolan ASIFA itu seangkatan dengan kiper Persebaya, Satria Tama.

“Kami mencari pemain di posisi striker dan bek. Kami cari pemain itu bukan pemain yang sudah matang ya. Tapi cari bibit muda yang punya prospek ke depan,’’ kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Kedatangan dua pemain ini sebagai respons Persebaya Surabaya atas hengkangnya dua pemain. Mulanya, bek kanan Abu Rizal Maulana memilih mundur saat berlangsungnya Piala Menpora 2021. Lalu, Rifaldi Bawuo menyusul beberapa hari yang lalu.

Video

2 dari 2 halaman

Cari Pemain Asing

Aji Santoso masih akan melihat kemampuan yang dimiliki oleh Daud dan Arizky. Jika memang cocok, terutama dengan karakter bermain Persebaya Surabaya, mereka akan bergabung dengan skuad untuk Liga 1.

Dua pemain tersebut sesuai dengan kriteria yang diinginkan Aji. Mereka masih muda dan punya kemampuan mumpuni.

Pelatih asal Malang itu mengungkapkan, kehadiran kedua pemain trial, khususnya Arisky di posisi belakang, bisa jadi solusi ketika nanti beberapa pemain Persebaya harus mengikuti pemusatan latihan timnas.

“Ini sebagai antisipasi ketika pemain kami dipanggil timnas. Kami mendukung timnas mendapat prestasi. Saya pun sudah berkomunikasi dengan manajemen bahwa perlu pemain untuk menambah opsi,” imbuh pelatih asli Malang itu.

Di sisi lain, Persebaya juga akan memburu pemain asing setelah hanya mengandalkan materi pemain lokal di Piala Menpora 2021. Hanya saja, mereka masih bungkam soal kriteria legiun impor yang akan direkrut nanti.   

Video Populer

Foto Populer