Sukses


PSSI Memastikan Tidak Ada Pemain Titipan di Semua Level Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan tak ada pemain titipan dalam proses seleksi Timnas Indonesia untuk semua level. Menurut Iriawan, pemain titipan hanya akan merusak federasi dan tim nasional.

Pernyataan tegas itu diungkapkan Mochamad Iriawan ketika mengunjungi seleksi Timnas Indonesia U-16. Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 sedang dalam persiapan untuk tampil di Piala AFF U-15 yang bakal digelar di Indonesia.

"Saya meminta para pelatih untuk benar-benar serius dan adil dalam menyeleksi pemain. Saya titip pesan untuk tidak ada pemain titipan dari pihak manapun," kata Mochamad Iriawan.

"Sama sekali tidak boleh. Kita harus jaga itu. Sekali ada pemain titipan, rusak federasi ini," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia punya banyak agenda sepanjang 2021. Hal ini terjadi karena adanya penundaan sejumlah agenda karena pandemi COVID-19 yang seharusnya digelar pada 2020.

Selain U-16, Timnas Indonesia senior juga akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta pada 1-9 Mei 2021. Sebanyak 34 pemain dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk mempersiapkan diri menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Kemudian Timnas Indonesia senior juga akan bertanding di Piala AFF. Adapun Timnas Indonesia U-22 akan bertanding di SEA Games 2021 yang digelar pada pengujung tahun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Promosi Pemain Muda

Shin Tae-yong melakukan gebrakan sejak memimpin Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu melakukan promosi pemain muda ke jenjang tim nasional di atas usianya.

Hal itu terlihat dari Timnas Indonesia proyeksi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ada delapan pemain dari Timnas Indonesia U-19 yang mendapatkan kesempatan untuk naik kelas ke Timnas Indonesia senior.

Perlahan tapi pasti, Shin Tae-yong ingin mengubah sistem yang selama ini digunakan Timnas Indonesia. Adanya promos membuat skuat Merah Putih lebih segar, tapi tetap berkualitas.

Video Populer

Foto Populer