Sukses


Liga 1: Pemain Arema FC Asli Malang Kemungkinan Curi Start Latihan Usai Lebaran

Bola.com, Malang - Arema FC sementara memberikan libur tiga pekan kepada pemainnya untuk menikmati momen Hari Raya Idul Fitri. Dendi Santoso dkk. dapat libur pada 1-21 Mei.

Langkah ini diberakukan manajemen Arema FC karena pemerintah setempat memberlakukan larangan mudik sampai 17 Mei. Jadi, saat 21 Mei, diprediksi pemain sudah tidak kesulitan kembali ke Malang.

Namun, ada kemungkinan program latihan dimajukan setelah Hari Raya Idul Fitri. Hanya saja, latihan itu sifatnya hanya pemanasan alias informal.

"Biasanya pemain asal atau yang tinggal di Malang mau latihan lebih dulu. Mungkin kakinya gatal kalau terlalu lama libur. Manajemen tidak masalah," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Pelatih sementara Arema, Kuncoro juga berdomisili di Malang sehingga dia bisa memimpin latihan informal itu. Biasanya, ia jadi wakil manajemen untuk mengawasi pemain dalam menjaga kondisi lantaran dia sangat dekat dengan para pemain.

"Biasanya latihan pemanasan di lapangan di Kabupaten Malang. Dilihat saja nanti," jelas Kuncoro.

 

2 dari 3 halaman

Curi Start Latihan di Arena Futsal Tak Soal

Tahun-tahun sebelumnya, Kuncoro selalu mendampingi pemain asal Malang mencuri start latihan. Terkadang latihan di lapangan atau tempat futsal.

Kebanyakan minta latihan karena sudah jenuh terlalu lama libur. Selain itu, pemain bisa mengembalikan fisik lebih cepat. Sehingga saat latihan resmi dimulai, kondisi Ahmad Alfarizi dkk tidak banyak turun.

Kebetulan musim ini Arema dihuni lebih banyak pemain asal Malang, seperti Teguh Amiruddin, Ahmad Alfarizi, Sandy Ferizal, Didik Ari, Dendi Santoso, Ikhfanul Alam, Ricga Febiyan, Wiga Syahputra, Dedik Setiawan dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, ada juga pemain yang sudah berdomisili di Malang. Seperti Kartika Ajie dan Hanif Sjahbandi. Jadi, kurang lebih separuh pemain yang ada di Malang.

3 dari 3 halaman

Video

PT LIB Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021

Video Populer

Foto Populer