Sukses


VIDEO: Timnas Indonesia Jalani Latihan di Bulan Ramadhan, Dipimpin Nova Arianto

Bola.com, Jakarta Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto memimpin latihan perdana Timnas Indonesia di tengah bulan ramadhan yang digelar Sabtu (1/5/2021).

Latihan ini, ditunjukkan untuk mempersiapkan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada latihan kali ini, Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala, belum bisa hadir dikarenakan masih berada di Korea Selatan.

Skuat Garuda disiapkan untuk menghadapi tiga pertandingan pada Grup G di Uni Emirat Arab. Mereka akan menghadapi Thailand dalam pertandingan perdana tanggal 3 Juni 2021.

Pada latihan kali ini, para skuat Garuda akan melakukan latihan fisik terlebih dahulu. Rencananya mereka akan rutin melakukan latihan fisik selama 4 hari edepan.

Nova mengatakan Shin Tae-yong menginginkan Timnas Indonesia digeber dalam latihan fisik selama empat hari. Setelah itu, Adam Alis dan kawan-kawan baru berlatih strategi dan taktikal.

Latihan fisik merupakan ciri khas dari metode latihan Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia baru berkumpul dalam pemusatan latihan.

"Program dari coach Shin Tae-yong itu empat hari pertama adalah latihan peningkatan fisik. Setelah itu taktikal dan strategi. Harapannya saat masuk materi latihan taktikal dan strategi, para pemain sudah siap untuk mengikuti," ungkap Nova Arianto.

Untuk pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong memanggil 34 pemain. Kegiatan ini penting untuk Timnas Indonesia sebelum melakoni tiga partai terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini bergulir hingga 10 Mei 2021.

Di tengah kondisi bulan ramadhan ini, bukan menjadi halangan bagi Nova Arianto beserta para punggawa Timnas Indonesia untuk menggelar latihan demi mempersiapkan fisik dan mental menjelang pertandingan.

Video Populer

Foto Populer