Sukses


Liga 1: Beberapa Pemain Pergi, PSIS Enggan Buru-buru Cari Pemain Pengganti

Bola.com, Semarang - Skuat PSIS Semarang ditinggalkan sejumlah pemainnya setelah gelaran turnamen Piala Menpora 2021. Setidaknya sudah ada empat pemain yang mundur dari tim Mahesa Jenar.

Tiga pemain belakang PSIS Semarang, yakni Abanda Rahman, Safrudin Tahar, dan Soni Setiawan memutuskan berpisah. Abanda dan Soni tak masuk dalam skema permainan PSIS musim depan. Sementara Safrudin ingin mencari tantangan baru bersama tim lain.

Satu pemain lagi adalah kiper muda, Muhammad Fadli, yang memutuskan berpisah. Manajemen PSIS tak mempersoalkan pengunduran diri beberapa pemainnya. Namun, di sisi lain juga tak ingin terburu-buru mencari penggantinya.

PSIS masih memiliki banyak pemain di posisi belakang. Sehingga tak kesulitan mencari penggantinya tanpa perlu mendatangkan pemain dari tim lain.

Stok lini belakang PSIS masih ada Muhammad Rio Saputro, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga Santosa, dan juga kapten tim Wallace Costa. Adapun untuk pemain bek sayap masih ada Pratama Arhan, Fredyan Wahyu, Riyan Ardiansyah, dan Frendi Saputra.

"Pemain yang kemarin keluar itu masih banyak stok di posisinya. Jadi kita belum cari penggantinya. Masih ada Rio, Wahyu, Dewangga," terang Wahyu Winarto, Selasa (4/5/2021).

Melihat performa yang ditunjukkan saat Piala Menpora kemarin. Pelatih Dragan Djukanovic sering melakukan rotasi pemain. Banyak wajah-wajah muda yang tampil impresif dan punya potensi besar.

"Ketika bermain di Piala Menpora, mereka menjanjikan. Kami perlu realistis, dengan kondisi terlalu banyak pemain saya kira juga tidak bagus," beber General Manager PSIS Semarang yang akrab disapa Liluk itu.

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan Liga 1 Digelar Sesudah Lebaran

Jika beberapa tim Liga 1 sudah melakukan persiapan dengan menggelar latihan, PSIS Semarang baru akan memulainya setelah lebaran nanti. Para penggawanya masih kembali ke kampung halaman masing-masing.

Akhir Mei atau awal Juni, pemain-pemain PSIS bakal berkumpul kembali. Kemungkinan para pemain asing yang masih punya kontrak di PSIS juga sudah hadir, plus dengan skuat yang ditampilkan di Piala Menpora menjadi fondasinya.

"Melihat hasil turnamen kemarin, saya optimistis dengan komposisi itu. Walaupun mungkin dengan akan ada pembenahan satu atau dua pemain," ujarnya.

"Kalau melihat waktu sekarang belum efektif, karena latihan saat menjalankan ibadah puasa. Kami berikan waktu dulu ke pemain untuk beribadah puasa dan tidak lama lagi merayakan lebaran," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer