Sukses


Shin Tae-yong: Masa Depan Timnas Indonesia Akan Ditentukan dalam 3 Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menganggap tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang tersisa akan sangat krusial. Hal ini diyakininya bakal menentukan masa depan sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Timnas Indonesia memang sudah tidak punya kepentingan apapun lagi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Garuda sudah tersingkir karena menelan lima kekalahan beruntun yang membuat mereka menghuni dasar klasemen sementara Grup G.

Meski demikian, Shin Tae-yong berjanji akan membentuk skuad terbaik agar Timnas Indonesia mampu bersaing dalam tiga laga sisa itu. Harapannya agar publik bisa melihat secercah prediksi tentang masa depan Timnas Indonesia.

"Saya sudah pulih 100 persen sekarang. Saya sedang melatih Timnas Indonesia untuk melakukan yang terbaik dalam tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Uni Emirat Arab," kata Shin Tae-yong seperti dikutip media Korea Selatan, Yonhap.

"Meski kami sudah tersingkir di babak kualifikasi, namun harapan untuk melihat masa depan sepak bola Indonesia perlu diperhatikan dalam sisa pertandingan ini," ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia saat ini sedang melakukan pada pemusatan latihan di Jakarta yang digelar sampai 16 Mei 2021. Sehari kemudian, Timnas akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab.

2 dari 3 halaman

Digenjot Setelah Lebaran

Menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sejauh ini hanya fokus kepada fisik dan kebugaran. Hal itu terjadi karena mayoritas pemain sedang menjalani ibadah puasa pada siang harinya.

Shin Tae-yong mengaku latihan dengan intensitas tinggi akan dilakukan setelah lebaran. Sebelum itu, para pemain diberi kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga karena mendapatkan jatah hari libur.

"Saya akan memberikan mereka libur (saat lebaran). Setelah itu, saya akan memulai latihan dengan intensitas tinggi," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021). Setelah itu, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021) dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer