Sukses


Sudah Tak Punya Kepentingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Tetap Dibebani Target Tinggi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membebani timnya dengan target tinggi di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Shin Tae-yong ingin, Timnas Garuda mampu menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan.

Timnas Indonesia sudah tidak punya kepentingan apapun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu terjadi karena Tim Merah Putih menelan lima kekalahan beruntun pada babak penyisihan Grup G.

Rentetan hasil negatif itu membuat Timnas Indonesia kini menjadi penghuni dasar klasemen dengan nol poin. Meski begitu, Shin Tae-yong berharap ada kejutan yang bisa diberikan anak asuhnya karena mulai menunjukkan tanda-tanda perkembangan.

"Saya ingin para pemain fokus pada sisa pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jadi, saya akan memfokuskan lagi perubahan mental jelang laga-laga tersebut," kata Shin Tae-yong.

"Pastinya targetnya adalah meraih kemenangan pada tiga laga sisa. kami akan kerja keras dan coba menunjukkan sepak bola Indonesia punya harapan bagus kedepan. Kami mau menunjukkan tim ini punya proses perkembangan dari yang sebelumnya," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan yang digelar di Jakarta sampai 16 Mei 2021. Sehari kemudian, pasukan Shin Tae-yong akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab.

2 dari 3 halaman

Digenjot Setelah Lebaran

Menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sejauh ini hanya fokus pada fisik dan kebugaran. Hal itu terjadi karena mayoritas pemain sedang menjalani ibadah puasa pada siang harinya.

Shin Tae-yong mengaku, latihan dengan intensitas tinggi akan dilakukan setelah lebaran. Sebelum itu, para pemain diberi kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga karena mendapatkan jatah hari libur.

"Saya akan memberikan mereka libur (saat lebaran). Setelah itu, saya akan memulai latihan dengan intensitas tinggi," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021). Setelah itu, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021) dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer