Sukses


Marc Klok Kembali ke Pemusatan Timnas Indonesia Setelah Idulfitri

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok akan segera kembali bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta. Pemain naturalisasi asal Belanda itu bakal merapat usai lebaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, Klok meninggalkan TC Timnas Indonesia pada 5 Mei 2021. Beberapa hari ketika TC baru dimulai pada 1 Mei lalu.

Klok meninggalkan TC karena harus menemani sang istri, Cacharel, melahirkan di Bali. Sebelum pergi, ia meminta izin terlebih dahulu kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Klok akan kembali terlebih dahulu ke Jakarta untuk mengikuti latihan bersama tim," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, saat dihubungi wartawan, Senin (10/5).

"Rencananya tanggal 15 dia kembali latihan bersama Timnas Indonesia, karena kalau tidak salah Klok mengajukan izin ke coach Shin Tae-yong sampai dengan tanggal tersebut. Setelah itu baru kami berangkat ke Dubai," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Persiapan ke Dubai

Skuad Timnas Indonesia akan terbang ke Dubai pada 17 Mei mendatang. Nantinya, Shin Tae-yong hanya akan membawa 23 pemain, dari 32 nama yang saat ini mengikuti TC di Jakarta.

Saat TC di Dubai, lima pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri juga akan gabung yaitu Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo. Dengan demikian, maka TC di sana bakal berkekuatan 28 personil.

Adapun, rangkaian TC tersebut digelar untuk persiapan menghadapi tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Thailand (3/5), Vietnam (7/5), dan Uni Emirates Arab (11/5). Di ajang tersebut, setiap negara peserta hanya diperbolehkan mendaftarkan 23 pemain.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 10/5/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer