Sukses


Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia Kurang Makan Sehingga Kualitas Fisik Belum Maksimal

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyoroti porsi makan pemainnya yang dinilai masih kurang. Hal itulah yang membuat para pemain tidak memiliki kekuatan untuk bermain selama 90 menit.

Pernyataan itu diungkapkan Shin Tae-yong saat upacara pelepasan Timnas Indonesia jelang bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (14/5/2021). Pelatih asal Korea Selatan itu menilai, kurangnya porsi makan memengaruhi mental dan fisik para pemain Timnas Garuda.

Shin Tae-yong meminta, para pemain untuk meningkatkan porsi makan. Namun, peningkatan ini dalam artian makanan yang dikonsumsi adalah menu yang sesuai standar atlet dan pesepak bola.

"Jadi, untuk memiliki mental yang kuat memerlukan fisik yang kuat. Untuk memiliki fisik yang kuat, kalian harus banyak makan," kata Shin Tae-yong.

"Saya melihat porsi makan kalian masih sedikit. Dengan makanan yang seperti ini, kalian tidak akan memiliki stamina bermain selama 90 menit," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB. Timnas Indonesia bakal melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021) sebelum bertempur di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

2 dari 3 halaman

Pesan Penting

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menitipkan pesan penting untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Iriawan berharap, tim asuhan Shin Tae-yong itu mampu tampil maksimal sehingga meraih hasil terbaik.

"Kalian sebentar lagi berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA), untuk itu jaga kesehatan, selalu fokus, disiplin, dan kerja keras. Semoga Timnas Indonesia meraih hasil terbaik pada pertandingan nanti," kata Mochamad Iriawan.

Tak lupa, Iriawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus membantu PSSI dalam melancarkan kegiatan pemusatan latihan di Jakarta dan UEA. Timnas Indonesia rencananya akan melanjutkan pemusatan latihan di Dubai setelah tiba pada 18 Mei 2021.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu PSSI saat melakukan pemusatan latihan di Jakarta dan Uni Emirat Arab nanti," tegas Iriawan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021) pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meskipun sudah tidak berpeluang, namun laga-laga itu bisa dimaksimalkan untuk memperbaiki ranking FIFA.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer