Sukses


Timnas Indonesia Diminta Bermain Hati-hati pada 2 Laga Uji Coba di Dubai

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengingatkan para pemain Timnas Indonesia untuk lebih berhati-hati pada dua laga uji coba yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab. Menurut Iriawan, ujian sesungguhnya adalah tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, bukan laga uji coba.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021) pada laga uji coba. Mochamad Iriawan menyebut, kedua laga ini merupakan ajang untuk mengukur kemampuan para pemain.

Iriawan tak ingin ada pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera. Timnas Indonesia akan menghadapi ujian sesungguhnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021).

"Kalau saya boleh usulkan, dua laga uji coba itu kalau bisa jangan ada yang cedera. Yang penting bisa klop antar pemain dan cuaca. Kalau kalah, mungkin siapkan strategi," kata Iriawan.

"Dua laga uji coba itu untuk mengukur kekuatan. Afghanistan dan Oman lebih bagus peringkatnya dari Thailand dan Vietnam. Hitung-hitungan awam, kalau mengalahkan Oman pasti akan enteng menghadapi Vietnam dan Thailand," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia masih punya waktu untuk beradaptasi dan mempersiapkan diri untuk melakoni laga uji coba dan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Shin Tae-yong diyakini masih akan fokus pembenahan fisik untuk mengantisipasi kondisi cuaca di Uni Emirat Arab.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perbaikan Ranking

Timnas Indonesia sudah tidak punya kepentingan apapun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Garuda sudah dipastikan tersingkir karena menelan lima kekalahan beruntun dan belum punya poin.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA. Saat ini, Timnas Merah Putih berada di urutan ke-173.

Hal inilah yang memungkinkan Timnas Indonesia bakal tampil tanpa beban dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski begitu, Evan Dimas dkk diharapkan bisa meraih hasil maksimal dalam ketiga laga tersebut.

Video Populer

Foto Populer