Sukses


Asnawi Mangkualam Bakal Mendapat Perlakuan Istimewa dari Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan memberikan perlakuan istimewa untuk Asnawi Mangkualam begitu bergabung dengan tim. Hal itu dilakukan karena sang pemain sedang dalam tahap pemulihan cedera hamstring yang dialaminya.

Asnawi Mangkualam dijadwalkan tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Selasa (18/5/2021). Mantan bek PSM Makassar itu tetap memenuhi panggilan Timnas Indonesia meskipun belum sepenuhnya pulih dari cedera hamstring yang dialami saat membela Ansan Greeners FC.

Menurut Shin Tae-yong, pihaknya akan menyediakan program khusus dari tim dokter agar Asnawi Mangkualam bisa segera bermain untuk Timnas Indonesia. Targetnya adalah sudah siap tempur pada awal Juni 2021.

"Kami akan membuat program pemulihan agar dia dapat bermain pada tanggal 3 Juni. Kami akan melihat kondisi Asnawi terlebih dulu sebelum melanjutkan program pemulihan cedera," kata Shin Tae-yong.

Keputusan Shin Tae-yong dalam memaksakan kehadiran Asnawi Mangkualam di Timnas Indonesia senior sangat berisiko. Hal itu sempat dikhawatirkan oleh Asnan Greeners FC.

Namun, Shin Tae-yong ingin melihat perkembangan kemampuan Asnawi Mangkualam setelah bergabung dengan Ansan Greeners FC sejak Februari 2021. Tim medis Timnas Indonesia masih punya waktu lebih dari sepekan untuk memantapkan kondisi Asnawi Mangkualam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Absen 2 Laga Uji Coba

Asnawi Mangkualam diyakini tak akan terlibat dalam dua laga uji coba Timnas Indonesia melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021). Pelatih Shin Tae-yong mempersiapkan Asnawi untuk tiga laga krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021) pada laga sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Secara matematis, Timnas Garuda memang sudah tidak punya kepentingan apapun.

Hal itu terjadi setelah Timnas Indonesia menelan lima kekalahan beruntun di babak penyisihan. Namun, laga-laga itu bisa dimanfaatkan untuk ajang memperbaiki ranking FIFA di mana Indonesia menghuni posisi ke-173.

Video Populer

Foto Populer