Sukses


Mulai Mengumpulkan Pemain, PSS Segera Bersiap Menghadapi Liga 1

Bola.com, Sleman - PSS Sleman segera memulai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Para pemain dijadwalkan bakal berkumpul di Sleman pada Rabu (19/5/2021).

Ini sekaligus menjadi kesempatan kembali berkumpulnya anak asuh Dejan Antonic setelah diliburkan sejak akhir April lalu. Saat itu, Bagus Nirwanto dkk. melakoni laga perebutan peringkat ketiga Piala Menpora 2021.

Tim Elang Jawa berhasil mengunci peringkat ketiga turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah menaklukkan PSM Makassar. Menjadi sebuah prestasi apik bagi PSS Sleman dalam membangun skuad di tengah banyaknya pemain yang baru bergabung.

"Pemain akan berkumpul besok. Sesampainya di mes, sebelum masuk kamar, seperti biasa akan ada swab test dengan dokter tim," ujar manajer tim PSS Sleman, Danilo Fernando, Selasa (18/5/2021).

"Kemudian Kamis akan ada agenda tes fisik dan kesehatan. Hal ini dilakukan demi memastikan kondisi semua pemain setelah tampil di Piala Menpora dan menjalani libur panjang. Penting bagi tim pelatih agar bisa lebih efektif dan spesifik dalam program latihan," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Program Evaluasi

Danilo Fernando juga menambahkan PSS Sleman memiliki agenda khusus dalam masa persiapan menjelang kompetisi nanti, yaitu adanya pemusatan latihan pada Juni mendatang yang digelar di luar Sleman.

Selain itu, program latihan diawali dengan evaluasi kinerja tim di ajang Piala Menpora 2021. Hasil apik di turnamen pramusim tidak serta merta membuat manajemen PSS puas, tapi tetap perlu dilakukan pembenahan.

"Program khusus secara teknis lebih tepatnya tim pelatih yang menjawab. Tapi, kami dari manajemen bersama tim pelatih punya wacana menggelar TC sekitar satu pekan pada Juni mendatang. Tapi untuk lokasi, belum bisa kami pastikan," beber mantan pemain Persik Kediri dan Persebaya Surabaya itu.

"Tentunya ada evaluasi bersama tim pelatih. Tidak lepas kemungkinan bisa ada penambahan pemain asing, terutama di posisi striker," jelas Danilo Fernando.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer