Sukses


Liga 1: Dikabarkan Akan Berpartisipasi di Turnanem Pramusim Lagi, Arema Membantah

 

Bola.com, Malang - Sebelum Liga 1 2021 digelar pada 3 Juli, turnamen pramusim tengah dirancang event organizer, Nine Sport. Mereka berencana menggelar turnamen yang melibatkan tim Liga 1 dan 2 pada Juni, seperti Persija Jakarta, Persibaya Surabaya, Arema FC, PSMS Medan, dan Rans Cilegon FC.

Beberapa klub tersebut diklaim siap berpartisipasi, satu di antaranya Arema FC. Namun, manajemen tim berjuluk Singo Edan ini menampikanya.

Arema mengklaim belum menerima undangan dari penyelenggara. “Arema sudah melakukan komunikasi internal di manajemen terkait turnamen pramusim ini. Kami tegaskan sampai sekarang belum menerima undangan resmi maupun lisan. Jadi Arema hanya diklaim keikutsertaannya. Kami memohon klim tersebut bisa diluruskan,” jelas Media Officer Arema, Sudarmaji, Selasa (18/5/2021). 

Saat ini, Arema memilih fokus untuk persiapan tim jelang Liga 1. Mereka akan menggelar latihan mulai Rabu (20/5/2021). Adaptasi dengan pelatih baru, Eduardo Almeida juga akan dilakukan.

“Prinsip Arema FC saat ini terbuka untuk program uji coba sebagai fokus menuju kompetisi. Untuk turnamen, kami belum ambil keputusan, karena memang tidak ada undangan,” sambungnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Matangkan Persiapan Dulu

Arema ingin penyelenggara lebih dulu mematangkan persiapan turnamen. Menurut mereka pada masa pandemi virus corona, menggelar turnamen membutuhkan prosedur panjang, seperti Piala Menpora 2021.

Penyelenggara harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan mengantongi izin dari kepolisian tentunya.

“Ada hal penting yang harus dijalankan penyelenggara, yakni protokol kesehatan. Selama ada garansi terkait hal itu, Arema bisa mengkaji turnamen ini dengan tim pelatih nantinya,” lanjut Sudarmaji.

Arema tampaknya masih punya daya tarik penyelenggara turnamen, meski pada pramusim sebelumnya, Piala Menpora 2021, Singo Edan tersingkir di fase grup.

 

Video Populer

Foto Populer