Sukses


Liga 1: Dari 5 Nama, Calon Pelatih Persija Mengerucut ke 2 Sosok

Bola.com, Jakarta - Kandidat pelatih baru Persija Jakarta semakin mengerucut. Dari lima nama, kini berkurang menjadi dua sosok.

Persija Jakarta terpaksa harus mengganti Sudirman. Sebab, pelatih yang membawa tim berjulukan Macan Kemayoran ini menjuarai Piala Menpora 2021 itu tidak memiliki lisensi kepelatihan AFC Pro.

Persija Jakarta harus mencari pelatih dengan lisensi AFC Pro untuk Liga 1. Tim Macan Kemayoran tinggal memilih satu di antara dua figur yang identitasnya masih dirahasiakan tersebut.

"Kami mempertimbangkan dari kapasitas si pelatih dan rekam jejak dia. Apakah filosofinya seusai dengan Persija Jakarta," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021).

"Ada dua kandidat yang sedang digodok oleh manajemen. Dua-duanya memenuhi syarat. Mudah-mudahan siapapun pelatihnya, di antara dua kandidat ini, akan membawa Persija Jakarta ke level berikutnya," jelas Prapanca.

Video

2 dari 3 halaman

Luis Milla atau Alexandre Gama?

Prapanca merespons kabar Luis Milla dan Alexandre Gama menjadi kandidat pengganti Sudirman di posisi pelatih. Pria yang karib dipanggil Panca itu belum mau membenarkan rumor tersebut.

"Soal kandidat pelatih Persija Jakarta, itu masih rahasia," imbuh Panca.

Ada kriteria-kriteria yang diinginkan Panca sebelum menetapkan pelatih baru Persija Jakarta. Satu di antaranya harus memenuhi filosofi Macan Kemayoran.

"Yang pasti kriterianya itu harus memenuhi syarat klub dan disesuaikan dengan target awal. Lalu karakter dari pelatihnya dan game plan, itu harus dipresentasikan," jelas Panca.

3 dari 3 halaman

Status Luis Milla dan Alexandre Gama

Saat ini, Luis Milla masih menganggur. Pria asal Spanyol itu terakhir melatih pada 2018 ketika menangani Timnas Indonesia.

Adapun, Alexandre Gama masih berstatus pelatih klub Thailand, Buriram United. Arsitek asal Brasil itu telah lama malang melintang di Negeri Gajah Putih tersebut sejak 2014.

"Yang pasti, calon pelatih Persija Jakarta harus memiliki lisensi AFC Pro. Dia juga harus cocok dengan filosofi kami. Bukan hanya soal harga," tutur Prapanca.

Video Populer

Foto Populer