Sukses


Paling Lambat Bersiap Diri, Persiraja Tetap Optimistis Mengarungi Liga 1

Bola.com, Banda Aceh - Di tengah hantaman eksodus beberapa pemain bintangnya, Persiraja Banda Aceh tetap optimis menyongsong Liga 1 2021/2022 yang rencananya mulai diputar 3 Juli mendatang. Laskar Lantak Laju akan memulai latihan perdana 25 Mei nanti.

Jika dibandingkan dengan klub-klub Liga 1 lain, persiapan tim promosi asal Banda Aceh ini bisa dibilang paling lambat. Sejak anak asuh Hendri Susilo tersingkir dari penyisihan Piala Menpora, 2 April lalu, baru kali ini mereka berlatih kembali.

"Menjelang Liga 1, kami putuskan tim akan kembali memulai persiapan 25 Mei. Latihan akan dipusatkan di Stadion H. Dimurthala," kata Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, Rabu (19/5).

Anggota Komisi III DPR RI ini menyatakan latihan akan dipimpin pelatih kepala Hendri Susilo dan diikuti para pemain musim lalu yang telah diperpanjang kontraknya. Selain itu akan ada beberapa pemain baru.

"Selain pemain lama yang sudah perpanjang kontrak, ada pemain-pemain muda potensial Aceh yang kami panggil untuk bergabung dengan Persiraja. Nanti tim pelatih yang bakal memantau kualitas mereka. Semoga anak-anak muda ini sesuai harapan," tuturnya.

Latihan di Stadion H. Dimurthala nanti bisa disaksikan pendukung setia Persiraja Banda Aceh. Namun manajemen tetap menerapkan prokes COVID-19 secara ketat.

"Suporter diizinkan lihat latihan. Tapi tolong mereka juga disiplin menjaga prokes. Kehadiran pendukung ini akan meningkatkan moril skuat Persiraja," ujarnya.

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Asing

Dek Gam juga mengungkapkan soal calon pemain asing yang sudah sepakat bergabung dengan Persiraja Banda Aceh. Sekali lagi, dia tak membuka jatidiri legiun impornya.

"Persiraja saat ini sedang diuji. Beberapa pemain inti pindah ke klub lain. Tapi kami pantang menyerah dengan ujian ini. Saya tetap percaya dengan tim pelatih dan potensi pemain yang ada. Soal pemain asing, mereka akan segera datang di Banda Aceh," ucapnya.

Dek Gam mengambil hikmah hijrahnya para bintang Persiraja.

"Bagi kami momentum ini jadi kesempatan bagi pemain muda untuk berkembang. Makanya anak-anak muda memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer