Sukses


Resmi, PSSI Batalkan Rencana Liga 1 Tanpa Degradasi

Bola.com, Jakarta - Format Liga 1 2021/2022 tidak akan berubah. PSSI resmi membatalkan rencana kompetisi tanpa degradasi.

Hasil rapat darurat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Selasa (25/5/2021) menetapkan bahwa Liga 1 musim ini tetap menganut sistem degradasi dan promosi.

Dalam mengambil keputusan itu, PSSI juga berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.

"Dalam diskusi dengan semua Exco PSSI, akhirnya kami memutuskan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 tetap menggunakan promosi dan degradasi," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

Sebelumnya pada rapat Exco 3 Mei 2021, PSSI menghimpun permintaan dari mayoritas klub untuk menghapus degradasi di Liga 1 musim ini. Keinginan dari kebanyakan tim itu rencananya akan dibawa ke kongres tahunan PSSI pada 29 Mei 2021. Namun, pengumuman PSSI ini menganulir agenda tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemberitahuan kepada Peserta

Setelah kebijakan Liga 1 tetap dengan degradasi diketok palu, Iriawan menginstruksikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, untuk memberitahu semua peserta kompetisi terkait ketetapan PSSI.

"Saya telah memerintahkan Sekjen PSSI untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan Liga 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi," imbuh Iriawan.

"Dengan isi suratnya, menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA serta AFC. Keputusan PSSI ini sudah final," tutur pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Video Populer

Foto Populer