Sukses


Diikuti 87 Voters, PSSI Siap Gelar Kongres Tahunan 2021

Bola.com, Jakarta - PSSI siap menggelar Kongres Tahunan 2021yang berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Sejumlah agenda penting bakal dibahas dalam kongres yang diikuti 87 voters itu.

Para peserta Kongres Tahunan PSSI 2021 ini berasal dariĀ 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Asosiasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, dan Asosiasi Pelatih Indonesia.

Dua agenda utama rencananya akan dibahas dalam Kongres PSSI Tahunan 2021 adalah pelaksanaan program tahun 2020 dan rencana agenda 2021. Selain itu, akan ada pula pembahasan mengenai anggota baru.

Kongres PSSI ini akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional, Komite Olahraga Indonesia. Adapun delegasi AFC dan FIFA akan menyaksikan kongres melalui virtual.

"Selamat datang kepada peserta Kongres. Semoga Kongres berjalan sukses, lancar, dan semuanya dapat menjalankan hasil Kongres," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Selain itu, PSSI akan membahas regulasi untuk Liga 1 dan Liga 2 yang akan digelar pada Juli mendatang. Termasuk menetapkan Liga 1 yang digelar dengan sistem promosi dan degradasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kembali Tatap Muka

Kongres Tahunan 2021 kembali akan digelar secara tatap muka. Seperti diketahui, pada 2021 KongresĀ PSSIĀ digelar secara virtual karena pandemi COVID-19.

Meski demikian, PSSI tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk semua orang yang hadir. Contohnya adalah dengan menyediakan tes swab untuk seluruh peserta hingga media.

Hal ini dilakukan untuk menekan angka penularan COVID-19. Seperti diketahui, sampai saat ini Indonesia masih berusaha untuk menekan angka penyebaran dengan menerapkan protokol kesehatan ketat pada setiap agenda-agenda yang ada.

Video Populer

Foto Populer