Sukses


Kebobolan 6 Gol Saat Uji Coba, Shin Tae-yong Akui Bek Tengah Timnas Indonesia Bermasalah

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut kelemahan terbesar timnya saat ini terletak di lini pertahanan, terutama area bek tengah. Penilaian itu diungkapkan mengacu kepada kekalahan dalam dua laga uji coba yang dilakukan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia kebobolan enam gol dalam dua laga uji coba yang dimainkan. Pasukan Shin Tae-yong takluk 2-3 dari Afghanistan dan menyerah 1-3 dari Oman.

Pada laga melawan Afghanistan, Shin Tae-yong memasang Andy Setyo dan Rachmat Irianto di jantung pertahanan. Adapun saat meladeni perlawanan Oman, pelatih asal Korea Selatan itu memainkan Nurhidayat Haji Haris dan Rizky Ridho.

"Dari dua pertandingan uji coba kemarin mulai terlihat masalah khususnya di bek tengah. Masalah-masalah inilah yang kini menjadi perhatian kami dan harus mencari solusinya," kata Shin Tae-yong.

Pernyataan itu membuat Shin Tae-yong belum menemukan formula yang tepat untuk membuat jantung pertahanan Timnas Indonesia kukuh. 

Shin Tae-yong masih punya waktu untuk menemukan formula yang tepat karena masih ada Arif Satria dan Ryuji Utomo untuk menghuni bek tengah Timnas Indonesia. Adapun Nurhidayat Haji Haris dicoret setelah melakukan masalah indisipliner.

Video

2 dari 2 halaman

Matangkan Persiapan

Timnas Indonesia saat ini sedang mematangkan persiapan untuk melakoni laga melawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6/2021) malam WIB. Demi mendapatkan keseimbangan dalam tim, pelatih Shin Tae-yong menerapkan porsi latihan yang berbeda.

"Untuk pemain yang tampil dalam laga uji coba terakhir akan melakoni latihan pemulihan. Yang tidak bermain akan diberi latihan dengan intensitas lebih tinggi," ujar Shin Tae-yong.

"Hal ini dilakukan akan kondisi semuanya sama-sama seimbang. Sebab, tiga pertandingan ini bagi saya bukan sisa, tapi permulaan," tegas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer