Sukses


Evan Dimas Man of The Match Timnas Indonesia Vs Thailand: Kalau Tidak Ada Coach Shin Tae-yong, Saya Tidak Begini

Bola.com, Dubai - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, berterima kasih kepada pelatihnya, Shin Tae-yong, setelah menjadi man of the match duel tim Garuda kontra Thailand.

Timnas Indonesia mengimbangi Thailand 2-2 pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (3/6/20210) malam.

"Saya berterima kasih kepada coach dan jajarannya. Kedua kepada teman-teman semua yang bekerja keras pada pertandingan ini. Tanpa coach dan teman-teman saya juga tidak akan menjadi man of the match," kata Evan.

Timnas Indonesia bermain luar biasa dalam laga itu. Meski banyak pemain belum berpengalaman, Indonesia berhasil memberikan tekanan kepada Thailand.

Evan Dimas mencetak gol pada menit ke-60 dan membuat skor menjadi 2-2.

Namun, Evan Dimas juga memperingatkan kepada rekan-rekannya agar tidak cepat puas. Pasalnya, masih ada dua pertandingan lagi yang lebih berat.

"Semoga teman-teman tidak cepat puas karena perjuangan belum selesai. Semoga kami lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," tutur kapten Timnas Indonesia itu.

 

2 dari 3 halaman

Pertandingan Berikutnya

Setelah menghadapi Thailand, Timnas Indonesia menyisakan dua pertandingan lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dua laga itu ialah kontra Vietnam (7/6/2021) dan Uni Emirat Arab (11/7/2021).

Timnas Indonesia sudah tidak mungkin lolos ke fase selanjutnya. Berbekal satu poin, tim Garuda tetap menghuni juru kunci. Namun, PSSI memberikan target kepada skuad Shin Tae-yong agar memaksimalkan laga tersisa.

"Saya sangat mengapresiasi pemain. Mereka sangat bekerja keras walau hanya satu orang, Evan Dimas, yang berpengalaman di laga internasional," kata Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer