Sukses


    Timnas Indonesia Dimata-matai Pelatih Vietnam, Begini Reaksi Shin Tae-yong

    Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menanggapi santai pertemuannya dengan sesama pelatih Korea, Park Hang-seo.

    Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada laga lanjutan Grup GĀ Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (7/6/2021).

    Vietnam kini memimpin klasemen sementara Grup G dengan poin 11. Namun, Shin Tae-yong meminta pemain Indonesia tak gentar.

    "Seperti hari ini, mungkin bisa dibilang keinginan kami tinggi. Pertandingan berikutnya akan jadi ujian baru. Kalau tim bermain seperti hari ini, saya optimistis kami akan mengalahkan Vietnam," lanjutnya.

    Dalam sesi wawancara seusai laga, Shin Tae-yong mendapat informasi bahwa pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia kontra Thailand.

    "Jujur saya tidak tahu kalau Park Hang-seo datang, pasti dia sudah tahu tim ini lewat pertemuan selanjutnya. Mereka juga pasti sudah menganalisis pertandingan ini," katanya.

    Meski begitu, Shin Tae-yong tak gentar. Ia menyemangati anak buahnya untuk tampil habis-habisan meski tidak kans lolos ke fase berikutnya.

    "KamiĀ akan tampilkan yang terbaik melawan Vietnam," lanjut Shin Tae-yong.

    Video

    2 dari 2 halaman

    Puji Pemain

    Shin Tae-yongĀ melontarkan pujian kepada Pratama Arhan dkk. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut hanya satu pemain Timnas Indonesia yang berpengalaman di laga internasional, tetapi mereka bekerja sangat keras mengimbangi Thailand.

    "Para pemain bekerja keras sampai akhir, banyak pemain belum berpengalaman di laga internasional. Hanya Evan Dimas yang sudah sering, tapi mereka sangat bekerja keras, untuk itu saya sangat mengapreasiasi mereka," kata Shin Tae-yong.

    Thailand langsung mengepung pertahanan Indonesia. Narubadin Weerawatnodom membawa Thailand unggul pada menit ke-5. Kadek Agung menyamakan skor pada menit ke-39.

    Babak kedua, Indonesia dan Thailand kembali saling berbalas gol. Adisak Kraisom membawa Thailand kembali unggul. Namun, gol Evan Dimas memaksa pertandingan tersebut berakhir imbang.

    Hasil ini tak berpengaruh banyak bagiĀ Timnas IndonesiaĀ di klasemen grup G. Dengan poin 1, Skuad Garuda tetap menjadi juru kunci.

    Video Populer

    Foto Populer