Sukses


Pelatih Asal Malaysia Takjub dengan Regenerasi Timnas Indonesia di Bawah Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Pelatih asal Malaysia, Raja Isa memuji langkah Shin Tae-yong dalam menentukan pemain dan berdampak pada regenerasi di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong menurunkan pemain-pemain muda pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Skuad Garuda yang menghuni juru kunci klasemen Grup G, meraih poin perdana setelah mengimbang Thailand 2-2 (3/6/2021).

Raja Isa merujuk penampilan sejumlah debutan di skuad timnas senior seperti Arif Satria, Rizky Ridho dan Kadek Agung yang tampil baik saat menghadapi Thailand.

Begitu pun dengan Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri dan Nadeo Argawinata. Dengan rataan usia 23 tahun plus tanpa pemain naturalisasi, Timnas Indonesia tampil agresif dan percaya diri untuk menyulitkan Thailand.

"Saya pikir ini langkah baik buat sepak bola Indonesia. Kalau konsisten dengan memberikan kepercayaan penuh kepada Shin Tae-yong, Indonesia bisa kembali menjadi kekuatan utama minimal di Asia Tenggara," tegas Raja Isa kepada Bola.com, Sabtu (6/6/2021)

Setelah mengimbangi Thailand, Timnas Indonesia akan menantan Vietnam (7/6/2021). Ini akan menjadi ujian kedua bagi Shin Tae-yong meski laga itu tak berpengaruh apa-apa.

Pada pertemuan pertama di Bali, Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras Sampai Akhir

Timnas Indonesia meraih poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tim Garuda mengimbangi Thailand dengan skor 2-2 dalam laga yang digelar di Al-Maktoum Stadium, Dubai, UEA, Kamis (3/6/20210) malam WIB.

Pelatih Shin Tae-yong melontarkan pujian kepada Pratama Arhan dkk. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut hanya satu pemain Indonesia yang berpengalaman di laga internasional, tetapi mereka bekerja sangat keras mengimbangi Thailand.

"Para pemain bekerja keras sampai akhir, banyak pemain belum berpengalaman di laga internasional. Hanya Evan Dimas yang sudah sering, tapi mereka sangat bekerja keras, untuk itu saya sangat mengapreasiasi mereka," kata Shin Tae-yong.

Hasil ini tak berpengaruh banyak bagi Timnas Indonesia di klasemen grup G. Dengan poin 1, Skuad Garuda tetap menjadi juru kunci.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer