Sukses


2 Kelebihan Vietnam yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia, Lawan yang Sulit Dikalahkan

Bola.com, Jakarta - Laga sengit bakal tersaji dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Timnas Indonesia menghadap Vietnam. Laga kedua tim digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021).

Mantan pemain Timnas Indonesia, Eka Ramdani, menilai Skuad Garuda dalam kepercayaan diri tinggi. Hal itu tak lepas dari hasil positif saat menghadapi Thailand pada laga sebelumnya.

Dalam laga tersebut, Skuat Garuda berhasil menahan Thailand dengan skor akhir 2-2. Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia meraih poin perdananya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya lihat memang progres Timnas Indonesia cukup signifikan, dengan pemain yang mungkin minim pengalaman di Timnas Indonesia . Ini berarti suatu keberhasilan dan jadi modal menghadapi Vietnam," ujar Eka saat dihubungi Bola.com, Minggu (6/6/2021).

Tetapi, di sisi lain Vietnam diyakini akan tampil dengan motivasi tinggi. Tim besutan Park Hang-seo itu tengah berburu kemenangan demi mengamankan posisi di puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya melihat penampilan Vietnam di beberapa cuplikan video memang sedang bagus. Ini menandakan Vietnam akan menjadi salah satu lawan terberat Indonesia," kata Eka.

Eka sempat merasakan atmosfer pertandingan melawan Vietnam saat masih berseragam Timnas Indonesia. Mantan pemain Persib Bandung ini melihat Vietnam sebagai salah satu tim yang sulit untuk dikalahkan.

Mereka mempunyai karakter permainan yang cepat, kuat dan ulet. Kondisi ini tentunya menjadi alarm berbahaya bagi Timnas Indonesia pada pertandingan nanti.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sulit Dikalahkan

"Ya karakternya cepat terus ulet dan juga kuat. Jadi menang dari dulu tim yang sulit dikalahkan. Memang secara postur tidak jauh beda cuma mereka punya itu,"terangnya.

Disinggung mengenai peluang, Eka percaya Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan. Apalagi, sejak ditangani pelatih Shin Tae-yong perfoma Timnas Indonesia semakin meningkat.

"Untuk peluang menang pasti ada. Saya yakin dengan pelatih sekarang ini ya. Saya pikir pelatih sudah mempersiapkan dengan matang bagaimana menghadapi Vietnam," ucapnya. (Muhammad Faqih)

Video Populer

Foto Populer