Sukses


Hasil Laga Uji Coba: PSIM Taklukkan Tim Liga 1 Barito Putera

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta pantas menjadi tim kuda hitam dalam persaingan Liga 2 2021. Tim berjulukan Laskar Mataram tersebut sukses mengalahkan tim Liga 1 Barito Putera 3-2 pada uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (8/6/2021).

Hasil ini menjadi kemenangan PSIM dalam dua uji coba terakhir. Sebelumnya mereka sukses mengatasi PSG Pati.

Anak asuh Seto Nurdiyantoro tampil dengan kekuatan penuh yakni pemain-pemain inti yang turun sejak menit pertama. Benar saja, Ahmad Ihwan sukses membawa PSIM unggul cepat atas Barito Putera di menit sembilan.

Tiga menit berselang, PSIM kembali menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini melalui tendangan Aditya Putra Dewa yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang tim lawan. Barito Putera mampu bangkit dengan mengejar defisit dua gol sebelum turun minum.

PSIM melakukan rotasi pemain di paruh kedua, sementara tim Barito ikut melakukan pergantian dengan memasukkan dua legiun asingnya.

Namun justru PSIM yang sanggup kembali mencetak gol, lewat aksi Savio Sheva menjebol gawang Aditya Harlan di menit-menit akhir. Skor 3-2 untuk kemenangan PSIM atas tim Liga 1 itu bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masih Banyak PR

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mengaku gembira melihat progres timnya yang berhasil mengalahkan tim Liga 1. Kendati demikian, ia menilai masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang wajib diselesaikan sebelum sepak mula Liga 2.

"Kami banyak belajar dari Barito Putera yang notabene sekelas di atas kami. Cuma, ada beberapa momen bagus, ada beberapa peluang yang harus kami evaluasi kembali," terang Seto setelah laga.

"Ini belum permainan terbaik kami, yang jelas evaluasi tetap kami lakukan sambil dilihat kondisi fisiknya. Nanti akan kami konsultasikan ke pelatih fisik, apa yang masih kurang kita lihat bersama," pungkas eks pelatih PSS Sleman tersebut.

Video Populer

Foto Populer