Sukses


Liga 1: Iwan Setiawan Minta Pemain Persela Kerja Keras, Pertahankan 17 Nama Lokal

Bola.com, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mulai bekerja menata kembali komposisi skuad timnya. Dia mulai memimpin latihan timnya sejak Minggu (6/6/2021) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Pelatih asal Medan itu meminta kepada anak asuhnya bekerja keras demi tim. Itu jadi catatan utama karena dia dan jajaran pelatih berupaya membangun tim lagi.

“Ini seperti pengenalan antara saya dengan pemain-pemain yang ada di Persela, bahwa saya sangat menuntut kerja keras,” kata mantan pelatih Borneo FC dan Persija Jakarta itu, Rabu (9/6/2021). 

Iwan Setiawan akan secara perlahan menata porsi latihan timnya agar sesuai dengan gaya permainan yang akan diperagakan untuk kompetisi Liga 1 2021/2022. Pekan ini menjadi tahap awal dalam program itu.

“Minggu ini kami mulai memperkenalkan taktik umum kami. Saya kasih tahu dulu dalam bentuk 11 pemain, tapi nanti begitu sudah mulai masa persiapan, mulai kami potong-potong lagi,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Ada beberapa poin yang menjadi perhatian utamanya dalam memotivasi pemain untuk bekerja keras. Satu di antaranya adalah meminta pemain muda berkembang, seperti pemain sayap yang bisa membantu sektor belakang.

“Gambaran kasar taktik kami ya itulah, pemain muda, pemain sayap harus juga harus ikut turun (ke lini pertahanan) saat kita diserang,” tutur pelatih Persela Lamongan itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Persela

Saat ini, Persela telah memiliki sebanyak 17 pemain yang dipertahankan dan semuanya berstatus sebagai pemain lokal. Tak ada nama pemain asing dalam deretan para pemain yang mayoritas menjadi bagian skuad di Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, Persela memiliki Zah Rahan, Melvyn Lorenzen, dan Demerson Bruno Costa di turnamen pramusim tersebut. Zah Rahan terkendala dengan kitas, sementara Melvyn memilih hengkang.

Daftar pemain lokal Persela yang dipertahankan:

  • Penjaga gawang: Dwi Kuswanto, Rio Agata, Ravi Murdianto
  • Belakang: Mochammad Zaenuri, Ahmad Wahyudi, Ahmad Ubaidillah, Ahmad Birrul Walidain, Nasir
  • Tengah: Ahmad Bustomi, Akbar, Syahroni, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso, Naufal Rahmanda, Revan Joni Nurianto
  • Depan: Ibrahim Musa Kosepa, Riski Putra Utomo

Video Populer

Foto Populer