Sukses


Uji Coba Jelang Liga 1: Kalah dari Persik, Pelatih Dewa United Keluhkan Perjalanan Jauh Solo-Kediri

Bola.com, Kediri - Persik akhirnya bangkit. Andri Ibo dkk. menggebuk klub Liga 2, Dewa United 2-0 pada laga uji coba di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (9/6/2021).

Kemenangan ini patut diapresiasi karena Persik tanpa striker murni. Pasalnya, M. Ridwan dan Satria Bagaskara absen karena sakit.

Alhasil dua gol tersebut dicetak para gelandang yakni Adi Eko Jayanto dan Antoni Putro Nugroho dari titik penalti. Bahkan Joko Susilo tak memasukkan dua pemain naturalisasi OK Jhon dan Sackie Teah Doe sebagai starter.

"Saya tadi tak pakai striker murni. Bagas sakit. Kalau Bagas main tentu akan berbeda dan mungkin bisa lebih bagus lagi. Bagi saya ini sebuah pelajaran. Karena di kompetisi nanti bisa saja terjadi hal seperti ini," kata Joko Susilo.

Menurut pria yang akrab disapa Getuk ini, kemenangan itu hasil dari evaluasi setelah dikalahkan Persipura 1-2 pekan lalu.

"Lawan Persipura kemarin saya puas dari sisi permainan, bukan hasil akhirnya. Sukses sore ini hasil perbaikan yang saya lakukan. Dari uji coba, saya ingin memantapkan beberapa skema permainan Persik untuk Liga 1 nanti," ujarnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kelelahan

Sementara pelatih Dewa United Kashartadi mengungkapkan kekalahan kali ini akibat para pemain kelelahan. Rombongan tim metaforfosis dari Martapura FC ini berangkat dari Solo dan hanya istirahat sekitar 30 menit sebelum bertanding.

"Anak-anak kelelahan. Kami datang, istirahat 30 menit, lalu main. Saya yakin jika anak-anak fresh, hasilnya akan lain. Dua gol Persik juga karena kesalahan sendiri," tutur mantan pelatih Persik di ajang ISC B 2016 ini.

Video Populer

Foto Populer