Sukses


Persela Menargetkan Finis 5 Besar di Liga 1 Musim Ini

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan memasang target tinggi untuk berkiprah di Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu ingin menembus posisi lima besar dalam kompetisi kasta tertinggi musim ini.

Klub asal Kota Soto itu memang lebih banyak berkutat di papan tengah dan juga sempat hampir terdegradasi. Itu terjadi sejak mereka mampu menembus kasta tertinggi pada 2004, ketika kompetisi masih bernama Divisi Utama, Indonesia Super League (ISL), hingga kini Liga 1.

Prestasi terbaik Persela Lamongan adalah menduduki peringkat keempat klasemen sementara. Dua kali mereka meraih posisi tersebut, yaitu di bawah arahan mendiang pelatih Miroslav Janu pada ISL 2011/2012 dan pada ISL 2014 saat diasuh Eduard Tjong. Hanya saja pada ISL 2014, kompetisi terbagi dua wilayah dan Persela menghuni peringkat keempat di Wilayah Barat.

Setelah itu Persela selalu menduduki papan bawah selama era Liga 1, pada musim 2017, 2018, dan 2019. Mereka harus puas berada di posisi ke-14, ke-13, dan ke-11. Kini Persela ingin bisa bangkit untuk kembali ke posisi terbaik yang pernah mereka raih sebelumnya.

"Kami tetap punya target untuk mengarungi kompetisi musim ini. Lima besar menjadi target kami," ujar Pembina dan Penasehat Persela, Yuhronur Efendi.

Kehadiran Iwan Setiawan sebagai nakhoda tim diharapkan dapat memberikan dampak positif dan membawa Persela berprestasi pada musim ini. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu bergegas mempersiapkan tim setelah sejumlah pemain pilarnya hengkang ke klub lain.

Persela Lamongan berhasil mendatangkan empat rekrutan baru untuk mengarungi Liga 1. Pemain-pemain tersebut adalah Ravi Mudianto yang berposisi sebagai kiper, Andri Muliadi berposisi sebagai bek, dan dua gelandang Iman Budi Hernandi dan Riswan Yusman.

Video

2 dari 2 halaman

Rencana Pemain Asing

Tidak cukup mendatangkan pemain lokal, manajemen Persela Lamongan juga mengimpor pemain asing. Mereka berencana mengisi kuota empat pemain asing. Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, menegaskan sudah menjalin komunikasi dengan agen-agen pemain asing.

Hanya saja, Persela masih enggan membeberkan identitas dan negara asal pemain impor incaran.

"Sudah komunikasi. Pemain asing tinggal menunggu waktu saja. Tidak sampai satu minggu," ujar Yunan.

Sementara itu, asisten manajer Persela, Agus Haryono, juga menambahkan manajemen bakal mendatangkan pemain asing asal Asia.

"Tentu saja ada, wajib itu. Kami akan menggunakan semua kuota pemain asing sesuai regulasi kompetisi," ujar Agus.

Meski tidak pernah keluar sebagai kampiun kompetisi, Persela selama ini muncul sebagai klub yang mampu melahirkan banyak talenta berkualitas. Bahkan tidak jarang pemain sing mereka juga mampu bersaing lewat torehan individu.

Video Populer

Foto Populer