Sukses


Jelang Liga 1: Bali United Mulai Panasi Mesin, Lakoni Tour de Java Tantang 3 Klub

Bola.com, Denpasar - Bali United sudah bertolak terlebih dahulu menuju Yogyakarta, Kamis (10/6/2021), untuk memulai petualangan sebelum Piala Wali Kota Solo 2021. Seluruh pemain akan diboyong Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra untuk melakoni Tour de Java.

Total ada empat pertandingan uji coba yang akan dilakoni Serdadu Tridatu. Dari rilis resmi mereka, Bali United akan menghadapi PSIM Yogyakarta, Persis Solo, dan Barito Putera.

Dengan perincian menghadapi PSIM pada Minggu (13/6/2021) di Stadion Mandala Krida, sehari setelahnya kembali menghadapi PSIM di stadion yang sama. Setelah itu pada Rabu (16/6/2021), Serdadu Tridatu menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan. Terakhir pada Jumat (18/6/2021), Barito Putera yang akan dihadapi I Made Andhika Wijaya dkk di Lestari Sports Garden.

Tour de Java dipilih sebagai tema rangkaian uji coba yang dilakoni Serdadu Tridatu. CEO Bali United, Yabes Tanuri, menjelaskan uji coba kali ini menjadi persiapan awal sebelum Piala Wali Kota Solo dan Piala AFC.

Selain itu Yabes menjelaskan Tour de Java menjadi ajang untuk menunjukkan kualitas para pemain muda di skuad Bali United.

Ada beberapa pemain muda yang jarang mendapat tempat bahkan belum pernah dimainkan saat Piala Menpora 2021. Mereka adalah bek kiri I Gde Mahendra, bek tengah I Komang Tri Artha Wiguna, penjaga gawang Rakasurya, dan penyerang I Kadek Dimas Satria.

"Kami akan turut menggelar rangkaian tur pramusim dengan beberapa tim sebelum kemudian melakoni kompetisi Piala Wali Kota Solo. Tur pramusim ini akan sekaligus menjadi ajang bagi pemain muda Bali United untuk unjuk aksi & kualitas," ujar adik kandung Anggota Exco PSSI Pieter Tanuri tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Respons Persis Solo

Menariknya, seluruh pertandingan di Tour de Java akan disiarkan secara langsung di Vidio. Dua pertandingan itu adalah saat menghadapi Persis Solo dan Barito Putera di Stadion Manahan.

Suporter yang ingin menyaksikan pertandingan harus merogoh kocek Rp15 ribu. Pertandingan kontra PSIM juga dibanderol dengan harga yang sama. Tapi jika suporter ingin menyaksikan seluruh pertandingan, mereka bisa mendapatkan tiket dengan harga Rp29 ribu.

Pihak Manajemen Bali United bahkan sudah menyiapkan beberapa hadiah untuk suporter mulai dari merchandise Serdadu Tridatu, smartwatch, hingga motor. Sementara itu CEO Persis Solo Kaesang Pangarep cukup antusias Laskar Sambernyawa bisa beruji coba dengan Bali United.

"Saya senang bisa melakukan pertandingan pramusim dengan Bali United, karena di sini kami bisa mengukur kedalaman skuad Persis Solo saat berjumpa tim kuat dari Liga 1. Apalagi beberapa nama di Persis Solo juga tidak asing bagi Bali United, jadi ini seperti silaturahmi sekaligus menguji kekuatan masing-masing tim," ujarnya.

Apa yang dikatakan Kaesang ada benarnya karena beberapa pemain Bali United saat ini merapat ke Persis. Mereka adalah Agus Nova Wiantara, Marcel Januar, Arapenta Lingka Poerba, dan Irfan Jauhari.

Sedangkan ada tiga pelatih yang sempat bersama Bali United yang hijrah ke klub yang didirikan pada 1923 tersebut. Mereka adalah pelatih kepala Eko Purdjianto, pelatih fisik Roni Azani, dan pelatih kiper Eddy Harto. (Maheswara Putra)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

PT LIB Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021

Video Populer

Foto Populer