Sukses


Liga 1: PSM Bocorkan Pelatih Asing yang Bakal Direkrut, Asalnya dari Eropa

Bola.com, Makassar - Teka-teki siapa pelatih yang bakal menangani PSM Makassar di Liga 1 2021/2022 mulai sedikit terkuak. Calon pelatih anyar PSM itu dikabarkan berasal dari satu negara di Eropa.

Kabar itu diungkap langsung PSM Makassar, CEO PSM Munafri Arifuddin, kepada awak media Makassar setelah latihan reguler timnya di Lapangan Bosowa Sport Center, Kamis (10/6/2021) petang.

"Saya dan pelatih tersebut akan melakukan pembicaraan intensif malam nanti. Saat ini di Eropa kan masih pagi," ujar Munafri.

Meski enggan menyebut nama dengan alasan belum ada kontrak resmi, kabar yang beredar di internal manajemen, pelatih tersebut adalah Petar Segrt.

Bagi PSM, juru taktik asal Kroasia ini bukan sosok asing karena pernah menangani skuad Juku Eja di era Liga Primer Indonesia 2011-2013. Sebelumnya, Munafri melempar sinyal bakal merekrut pelatih yang paham dengan karakater PSM sehingga lebih mudah beradaptasi baik dengan pemain atau tim pelatih saat ini.

Seperti diketahui, careteker pelatih PSM saat ini, Syamsuddin Batola, terkendala persyaratan karena masih mengantongi lisensi A-AFC.Tak hanya pelatih, Munafri juga akan menuntaskan perekrutan pemain asing. Rencananya, pekan depan hal terkait pemain asing sudah dibereskan.

"Kami harus bergerak cepat mengurus pemain asing. Kalau pun pekan depan tiba di Indonesia, mereka tidak langsung latihan karena harus menjalani karantina," terang Munafri.

Munafri tidak menampik sejumlah rumor yang beredar terkait sejumlah nama pemain asing, di antaranya Anco Jansen (Belanda) yang musim lalu berkostum NAC Breda di Eerste Divisie (Liga 2) Belanda.

"Nama itu sudah dibicarakan. Tapi, semuanya belum pasti sebelum ada kesepakatan resmi. Kita tunggu perkembangannya," papar Munafri soal transfer pemain PSM Makassar.

 

2 dari 3 halaman

Nasib Zulham Zamrun

Di sisi lain, Munafri menyerahkan sepenuhnya kepada jajaran pelatih untuk menentukan nasib Zulham Zamrun yang sampai saat ini belum terlihat berlatih dengan tim.

"Saya menunggu rekomendasi dari pelatih. Kalau Zulham dibutuhkan dan mendapat rekomendasi saya akan melakukan pembicaraan dengan Zulham," tegas Munafri.

Syamsuddin ketika dikonfirmasi enggan berkomentar banyak. Ia hanya bilang sudah puas dengan kehadiran dua pemain anyar di posisi pennyerang sayap yakni Ilham Udin Armaiyn dan Prisca Womsiwor.

"Keduanya juga cepat berdaptasi dengan suasana dan karakter permainan PSM," pungkas Syamsuddin.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

PT LIB Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021

Video Populer

Foto Populer