Sukses


VIDEO: Tanpa Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Siap Jegal UAE di Laga Terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab pada laga terakhir Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Zabeel Stadium, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam WIB. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dipastikan akan absen dari pinggir lapangan karena terkena akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya.

Kartu kuning pertama diterima Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia diimbangi Thailand dengan skor 2-2 pada Kamis (3/6/2021). Pelatih asal Korea Selatan itu kembali mendapatkan kartu kuning saat Timnas Indonesia dibantai 0-4 oleh Vietnam.

Sanksi untuk Shin Tae-yong sudah sesuai dengan aturan pada AFC Competition Operations Manual 2021. Shin Tae-yong bahkan dilarang berada di pinggir lapangan hingga masuk ke ruang ganti pemain Timnas Indonesia.

"Besok Coach Shin Tae-yong tidak bisa berada di pinggir lapangan, press conference usai laga, dan juga tidak bisa ke ruang ganti. Akibat akumulasi dua kartu kuning," kata Media Officer PSSI, Bandung Saputra kepada Bola.com, Kamis (10/6/2021). 

Absennya Shin Tae-yong mendampingi Timnas Indonesia membuat tugasnya akan diambil alih oleh para asisten pelatih Timnas Indonesia. Asisten pelatih Choi In-cheol, Kim Woo-jae, hingga Nova Arianto akan mendampingi Timnas Indonesia agar gaya permainannya sesuai dengan keinginan Shin Tae-yong.

Di sisi lain, pertandingan ini wajib dimenangi UEA agar bisa memperkuat posisi di tabel klasemen. Seperti diketahui, UEA saat ini berada di posisi kedua Grup G dengan raihan 12 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Vietnam yang menghuni posisi teratas. Oleh karena itu, kemenangan atas Timnas Indonesia bakal menjaga asa UEA untuk lolos langsung ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

 

Video Populer

Foto Populer