Sukses


Uji Coba Jelang Liga 1: Imbang Lawan Persib, Persikabo Akui Masih Banyak Kekurangan

Bola.com, Bandung - Laga uji coba Persikabo melawan Persib Bandung berakhir imbang 1-1. Laga tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (12/6/2021).

Persikabo sempat tertinggal lebih dulu melalui gol winger Persib, Febri Hariyadi menit ke 42. Keunggulan Maung Bandung bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persikabo langsung melancarkan serangan ke pertahanan Persib. Tepatnya menit ke 55, Ciro Alves mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Asisten pelatih Persikabo, Miftahudin Mukson, mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dilaga tersebut. Para pemain mampu memberikan perlawanan sepanjang laga.

Manahati Lestussen dan kawan-kawan tidak gentar dengan nama besar Persib Bandung. Tim berjulukan Laskar Pajajaran ini datang dengan komposisi tidak komplit karena beberapa pemain terpaksa pemain absen.

"Jadi saya ucapkan terima kasih kami bisa main ke sini. Kami bisa memberi yang terbaik. Kami mendapat pelajaran yang berharga. Meski tidak full tim kami bisa menampilkan yang terbaik," kata Mukson kepada wartawan.

Video

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Kendati begitu, Mukson menilai timnya masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. Menurutnya, ada beberapa sektor yang masih bocor sehingga mudah ditembus tim lawan.

"Mudah-mudahan sudah pertandingan selanjutnya kami sudah mendapatkan komposisi terbaik dalam tim dan mendapatkan hasil yang lebih baik dari pada hari ini," ungkapnya.

Sementara itu, Media officer Persikabo, Nandang Permana, mengatakan timnya kemungkinan akan kembali mengagendakan uji coba. Namun, dia belum mengetahui tim mana yang akan menjadi lawan tanding timnya. 

"Setelah pertandingan lawan Persib ini,  mungkin kita masih akan terus menjalani uji coba karena ada beberapa tim yang memang sudah mengirimkan surat untuk mengajak uji coba," kata Nandang. (Muhammad Faqih)

Video Populer

Foto Populer