Sukses


Duh! Uji Coba Persita Vs Persipura Ricuh, Pertandingan Berakhir Dini

Bola.com, Tangerang - Partai uji coba antara Persita Tangeran melawan Persipura Jayapura berjalan ricuh. Pertandingan terpaksa dihentikan pada pertengahan babak kedua.

Persita sedang unggul 3-1 atas Persipura Jayapura di Stadion Benteng Taruna, Tangerang, Minggu (13/6/2021) ketika laga diputuskan berakhir pada menit ke-70.

Dari video yang beredar, kedua tim bermain keras sebelum klimaksnya terjadi pada menit ke-67. Pemain dari kedua klub saling jegal satu sama lain.

Para pemain Persita dan Persipura Jayapura lalu bersitegang. Kerumunan itu memancing pemain dan ofisial kedua tim yang berada di bangku cadangan masuk ke lapangan.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengatakan jika insiden tersebut terjadi di Piala AFC, maka timnya akan didiskualifikasi.

Uji coba melawan Persita dijadikan Persipura Jayapura sebagai pemanasan sebelum berkiprah di Piala AFC 2021.

"Di turnamen sekelas Piala AFC, perbuatan tadi akan membuat kami didiskualifikasi," kata Jacksen di akun Instagram Persipura Jayapura, @persipurapapua1963.

"Kami semua mempunyai mimpi untuk mendapatkan prestasi tertinggi. Bersama kami introspeksi diri untuk mencapai mimpi kita bersama," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-11, Persita berhasil unggul melalui Aldi Al Achya. Empat menit berselang, tim berjulukan Pendekar Cisadane ini semakin menjauh berkat brace dari bomber berusia 24 tahun tersebut.

Keunggulan Persita bertambah pada menit ke-30 setelah tendangan bebas Ahmad Nur Hardianto bersarang di gawang Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat tendangan penalti.

Persita, dalam rilisnya kepada wartawan, menyatakan tensi permainan sangat tinggi, kedua tim bermain ngotot, dan beberapa kali kontak fisik. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, kedua tim disebutkan sepakat untuk menghentikan pertandingan.

"Dalam permainan sepak bola, tensi tinggi itu wajar. Tapi, keputusan ini serentak kami ambil untuk menghentikan pertandingan karena tidak ingin permainan ternodai oleh hal-hal yang memicu emosional kedua belah pihak," terang manajer Persita, I Nyoman Suryanthara tentang kericuhan itu.

"Sempat terjadi kesalahpahaman tapi semua tetap terkendali dan bisa diselesaikan dengan baik. Sayang sekali sebenarnya karena permainan berjalan sangat baik. Ini seharusnya bisa menjadi ajang yang baik juga untuk Persita dan Persipura Jayapura menjajal kemampuan masing-masing."

"Tapi ke depannya, semoga kami bisa kembali bertemu di lapangan dengan permainan terbaik. Yang penting, sportivitas tetap di atas segalanya dan kita semua bersaudara. Sedikit gesekan itu biasa, tapi di luar lapangan, kita semua tetap saudara," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer